Konsep manajemen qalbu menurut Syaikh Amru M. Khalid dan implikasinya terhadap pembentukan karakter Pendidik dan Peserta didik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yatim, Ahmad Syaiful (2019) Konsep manajemen qalbu menurut Syaikh Amru M. Khalid dan implikasinya terhadap pembentukan karakter Pendidik dan Peserta didik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Syaiful Yatim_D91215084.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam penulisan skripsi ini penulis memilih judul: “Konsep Manajemen Qalbu Menurut Syaikh Amru M. Khalid Dan Implikasinya Terhadap Pembentukan Karakter Pendidik Dan Peserta Didik” dengan maksud untuk meningkatkan kecerdasan spiritual manusia dan berkarakter khususnya pada pendidik dan peserta didik yang mana kondisi pendidikan nasional yang diwarnai dengan berbagai macam persoalan degradasi moral, dengan berupaya untuk melakukan sebuah kajian terhadap pelaksanaan pembinaan hati (manajemen qalbu). Permasalahan yang penulis angkat dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimanakah Konsep Manajemen Qalbu Menurut Syaikh Amru M. Khalid?, (2) Bagaimanakah Implikasi Konsep Manajemen Qalbu Menurut Syaikh Amru M. Khalid Terhadap Pembentukan Karakter Pendidik Dan Peserta Didik?Syaikh Amru M. Khalid, dikenal di dunia dengan nama Amr Khaled adalah seorang pendakwah islam dan mantan akuntan. Beliau disebut sebagai pionir dalam bidang pewartaan dan aktivis sosial Islam. Juga disebut sebagai pembaharu dalam dunia Islam, pengaruh utamanya sebagian besar terkena kepada para kaum muda Islam. Beliau berdakwah dalam berbagai acara televisi dan internet. Beliau juga berdakwah melalui masjid-masjid, sekolah-sekolah dan berbagai acara di televisi dan internet. Dengan tujuan untuk meruntuhkan aliran ekstrimisme yang terdapat di negaranya dan negara Arab lainnya melalui pesan-pesan perdamaian. Pesan-pesannya banyak berisi tentang motivasi untuk membangun kesepahaman antara negara-negara barat dan timur. Disamping itu, Amru Khalid juga merupakan seorang penulis masa kini yang sangat masyhur. Artikelnya secara rutin diterbitkan pada setiap bulan di sejumlah media terkemuka Timur Tengah dan telah diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia..

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yatim, Ahmad Syaifulsyaifulahmad44@gmail.comD91215084
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
ContributorFaizin, MohUNSPECIFIED197208152005011004
ContributorSutikno, SutiknoUNSPECIFIED196808061994031003
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Agama
Akhirat
Dakwah
Islam dan Humanisme
Al Qur'an
Tasawuf
Uncontrolled Keywords: Pembentukan karakter Pendidik ; Peserta didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yatim Ahmad Syaiful
Date Deposited: 19 Aug 2019 04:19
Last Modified: 19 Aug 2019 04:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/34422

Actions (login required)

View Item View Item