Komunikasi Pemasaran Komunitas Belajar Kampoeng Sinaoe Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Umamah, Nourma Rizqi (2019) Komunikasi Pemasaran Komunitas Belajar Kampoeng Sinaoe Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nourma Rizqi Umamah_B76215097.pdf

Download (11MB)

Abstract

Tumbuhnya berbagai lembaga bimbingan belajar menjadi suatu fenomena menarik bagi dunia pendidikan. Setiap lembaga memiliki cara yang berbeda-beda, begitupun juga Kampoeng Sinaoe yang memiliki cara tersendiri dalam memasarkan jasanya. Pada penelitian ini berfokus pada dua rumusan masalah yaitu: 1) Bagaimana strategi pemasaran Kampoeng Sinaoe Sidoarjo, 2) Apa faktor yang mendukung dan menghambat komunikasi pemasaran Kampoeng Sinaoe. Tujuan dari peneltian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam memasarkan jasanya serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pada komunikasi pemasaran Kampoeng Sinaoe Sidoarjo. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dari hasil penelitian ini, ditemukan bahwa strategi yang dilakukan oleh Kampoeng Sinaoe untuk memasarakan jasanya adalah 1) Kampoeng Sinaoe menggunakan banner dan brosur dalam beriklan, 2) Kampoeng Sinaoe melakukan direct marketing dengan membagikan informasi dan pesan di laman akun media sosial miliknya, 3) Kampoeng Sinaoe menggunakan jaringan internet berupa website dan sosial media dalam mengaplikasikan online marketing, 4) Kampoeng Sinaoe menerapkan promosi penjualan dengan memberikan potongan harga, 5) Kampoeng Sinaoe menjalin relasi dengan para pengajar luar negeri, 6) Kampoeng Sinaoe menggunakan personal selling dalam kunjungannya ke sekolah-sekolah. Adapun yang menjadi faktor pendukung yaitu terjalinnya relasi dengan pengajar luar negeri sedangkan faktor penhambat dari komunikasi pemasaran Kampoeng Sinaoe adalah kurang maksimal dalam mengkomunikasikan jasanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Umamah, Nourma Rizqinormarzq.nr@gmail.comB76215097
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Lilikelham73iain@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Belajar
Ilmu Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Strategi Komunikasi; Komunikasi Pemasaran Terpadu
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Umamah Nourma Rizqi
Date Deposited: 12 Aug 2019 05:01
Last Modified: 12 Aug 2019 05:01
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/34311

Actions (login required)

View Item View Item