POLA INTERAKSI KOMUNITAS SABUNG AYAM DENGAN MASYARAKAT DI DESA TAPAAN KECAMATAN BANYUATES KABUPATEN SAMPANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abidin, Zainal (2014) POLA INTERAKSI KOMUNITAS SABUNG AYAM DENGAN MASYARAKAT DI DESA TAPAAN KECAMATAN BANYUATES KABUPATEN SAMPANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Desa Tapaan merupakan desa yang berjarak 7 km dari kecamatan Banyuates. Dalam artian desa Tapaan terletak di pedalaman yang jauh dengan pusat keramaian, mengingat juga Kecamatannya saja sepi apa lagi desa Tapaan yang sudah jauh dipelosok. Dengan keberadaan desa ini di pedalaman, sudah dapat dimaklumi jika penduduknya sangat kental keislamannya karena semakin pedalaman semakin kental keislamannya. Pusat Islam berupa Madrasah Ibtidaiyah lebih memegang peranan penting dari pada Sekolah Umum seperti SD dan SMP dengan posisi Kiai memegang peranan yang strategis. Dengan demikian masyarakat desa Tapaan Banyuates beranggapan bahwa kekuasaan harus dipegang oleh 2 (dua) tokoh. Yaitu Kiai, dan Bajingan yang di anggap memilki kemampuan dan pengaruh yang sangat kuat di masyarakat.
Pola interaksi merupakan bentuk-bentuk dalam proses terjadinya interaksi. Pola interaksi selalu dikaitkan dengan istilah sosial dalam ilmu sosiologi. Bentuk umum proses sosial adalah interaksi sosial, oleh karena interaksi sosial merupakan syarat utama terjadinya aktivitas sosial. Adapun yang ingin dikaji dalam skripsi ini, adalah : Bagaimana Pola Interaksi Komunitas Sabung Ayam Dengan Masyarakat Di desa Tapaan Kecamatan Banyuates Kabupaten sampang dan dampak Positif dan negatifnya ?
Untuk menjawab pertanyaan tersebut secara menyeluruh dan detail, penelti menggunakan pendekatan penelitian dengan metode kualitatif deskriptif dan teori interaksionisme simbolik Herbert Mead yang sesuai dengan permasalahan dalam penelitian ini, dengan metode dan teori ini akan mampu menjelaskan dan mencari data-data mengenai Pola Interaksi Komunitas Sabung Ayam Dengan masyarakat Di Desa Tapaan Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, dengan menjadi topic permasalahn dalam skripsi ini, penelitian lapangan ditemukan bahwa perubahan nilai social dan cara pandang masyarakat saat ini cukup bisa menerima komunitas sabung ayam karena masyarakat melihat peran dari komunitas tersebut sangat diperlukan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Amin Tohari
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abidin, ZainalUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Sosiologi
Uncontrolled Keywords: Pola Interaksi; Komunitas; Sabung Ayam
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2015 07:46
Last Modified: 06 Feb 2015 07:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/343

Actions (login required)

View Item View Item