Pengaruh program pendidikan pembiasaan terhadap peningkatan kualitas Public Speaking santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syahroni, Abdul Manab (2019) Pengaruh program pendidikan pembiasaan terhadap peningkatan kualitas Public Speaking santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Suci Manyar Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abdul Manab Syahroni_D01215001.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh kemampuan public speaking para santri yang belum maksimal sehingga dibutuhkan penerapan kegiatan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas public speaking santri dan melatih keberanian mereka untuk tampil berani berbicara didepan umum dengan diadakannya agenda rutin seperti muhadhoroh dan mubalighin, permasalahan penelitian ini adalah 1. Bagaimanakah implementasi program pendidikan pembiasaan di pondok pesantren mambaus sholihin Suci Manyar Gresik ? 2. Bagaimanakah kualitas public speaking santri pondok pesantren mambaus sholihin Suci Manyar Gresik ? 3. Bagaimanakah pengaruh program pendidikan pembiasaan, terhadap peningkatan kualitas public speaking santri pondok pesantren mambaus sholihin Suci Manyar Gresik? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah santri komplek as-syafii di pondok pesantren mambaus sholihin tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan pengambilan sampel dengan menggunakan teknik sistematis Sampling teknik ini digunakan untuk menentukan jumlah sampel secara acak , dengan jumlah sampel sebanyak 75 siswa. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari lapangan dan perhitungan dengan menggunakan rumus uji regresi, dapat disimpulkan bahwa: (1) pelaksanaan program “Pendidikan pembiasaan” terhadap peningkatan kualitas public speaking santri pondok pesantren mambaus sholihin guna untuk meningkatkan kualitas public speaking santri sudah baik (2) kualitas public speaking santri pondok pesantren mambaus sholihin tergolong “sangat Baik” karena santri sudah dapat menguasai public speaking dengan sangat baik (3) serta pengaruh program pendidikan pembiasaan sangat berpengaruh untuk meningkatkan kualitas public speaking santri pondok pesantren mambaus sholihin suci manyar gresik. Hal ini berdasarkan dari Tabel 4.12 yang menjelaskan bahwa Hasil Analisis Koefisien Regresi diketahu bahwa nilaithitung 5.084 dan dengan nilai signifikansi 0,00, jadi berdasarkan nilai signifikansi dapat disimpulkan bahwa 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti variabel X Pendidikan pembiasaan berpengaruh terhadap variabel Y (kualitas public speaking santri). pengaruh variabel bebas (Pendidikan pembiasaan) terhadap variabel terikat (kualitas public speaking santri) adalah 26,1% dan lainnya dari variabel lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syahroni, Abdul ManabAbdulmanabsyahroni1@gmail.comD01215001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDamanhuri, DamanhuriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorJazil, SaifulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Pendidikan
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Syahroni Abdul Manab
Date Deposited: 09 Aug 2019 01:44
Last Modified: 09 Aug 2019 01:45
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/34288

Actions (login required)

View Item View Item