Makna Iklan Layanan Masyarakat Versi Ini #WaktunyaKita Produksi NET. TV: Analisis Semiotika Model Charles Sanders Peirce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Umi (2019) Makna Iklan Layanan Masyarakat Versi Ini #WaktunyaKita Produksi NET. TV: Analisis Semiotika Model Charles Sanders Peirce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Umi Azizah_B06215033.pdf

Download (2MB)

Abstract

Iklan Layanan Masyarakat Versi Ini #WaktunyaKita Produksi NET. TV memiliki tampilan sederhana namun pesan yang disampaikan dapat menggugah audience, sehingga menarik untuk dikaji. Fokus kajian penelitian ini adalah bagaimana makna pada Iklan Layanan Masyarakat (ILM) versi Ini #WaktunyaKita Bergerak, Berkarya, Mengisi Waktu dengan Hal Positif NET. TV. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, maka penelitian ini menggunakan metode analisis teks media dengan pendekatan kritis yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai makna yang ada di Iklan Layanan Masyarakat versi Ini #WaktunyaKita Bergerak, Berkarya, Mengisi Waktu dengan Hal Positif produksi NET. TV. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa makna pada Iklan Layanan Masyarakat (ILM) versi Ini #WaktunyaKita Bergerak, Berkarya, Mengisi Waktu dengan Hal Positif ini sebagai tanggung jawab sosial PT. Net Mediatama Indonesia (NET. TV) terhadap masa depan generasi anak muda. NET. TV melihat media sosial sebagai aspek paling berpengaruh pada generasi anak muda saat ini. Media sosial harus memberikan dampak positif seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang meningkat, sehingga generasi anak muda dapat memanfaatkan media sosial dan secara tidak langsung dapat membentuk kepribadian generasi anak muda dengan baik. Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas Iklan Layanan Masyarakat dan pengelolanya adalah Penelitian ini terbatas pada aspek kajian analisis semiotika iklan. Sementara pada aspek – aspek komunikasi lainnya seperti komunikasi periklanan, persepsi masyarakat terhadap iklan, dan sebagainya belum dikaji. Lebih baik peneliti selanjutnya melakukan fokus penelitian dengan kajian tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Umiumi.azizah0110@gmail.comB06215033
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHarianto, RahmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Iklan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Azizah Umi
Date Deposited: 13 Aug 2019 01:38
Last Modified: 13 Aug 2019 01:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/34203

Actions (login required)

View Item View Item