Strategi Komunikasi Pemasaran dalam membangun Brand Image Restoran Bebek Goreng Harissa: Studi pada PT. Karimah Selera Nusantara

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Marisah, Siti (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran dalam membangun Brand Image Restoran Bebek Goreng Harissa: Studi pada PT. Karimah Selera Nusantara. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Marisah_B76215104.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di era globalisasi ini bisnis kuliner mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan, salah satunya di kota Surabaya. Hal itu bisa terlihat dari meningkatnya jumlah rumah makan atau kafe baru yang buka di Surabaya. Semakin meningkatnya jumlah rumah makan menjadi tantangan tersendiri dalam menghadapi persaingan yang ketat karena banyak rumah makan yang berlomba-lomba membangun citra merek rumah makan tersebut agar menarik perhatian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Karimah Selera Nusantara dalam membangun brand image restoran Bebek Goreng Harissa. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, data dikumpulkan dengan cara melakukan wawancara mendalam kepada pihak-pihak PT. Karimah Selera Nusantara yang memiliki informasi mengenai strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand image restoran Bebek Goreng Harissa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Karimah Selera Nusantara dalam membangun brand image restoran Bebek Goreng Harissa menggunakan berbagai media komunikasi dalam melakukan komunikasi pemasaran. Diantaranya : iklan di media koran, majalah, banner, spanduk, juga media elektronik bekerja sama dengan beberapa program TV seperti wisata kuliner bebek program acara CNN Indonesia Trans TV. PT. Karimah Selera Nusantara juga mengikuti berbagai event seperti Jazz Traffic juga mengadakan pemasaran langsung. Sales promotion juga sering dilakukan yaitu bekerja sama dengan aplikasi pengantar makanan Gojek, Grab dan aplikasi transaksi online Ovo dan BRI. Tim humas PT. Karimah Selera Nusantara juga ikut andil dalam melakukan komunikasi pemasaran seperti mengundang beberapa rekan-rekannya untuk dijamu di restoran Bebek Goreng Harissa. Saran bagi PT. Karimah Selera Nusantara yakti tetap menjalankan aktivitas pemasaran, terutama di media digital. Mengoptimalkan lagi promosi melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram mungkin dari segi feed Instagram dimana pada masa ini feed Instagram juga efektif untuk memikat calon konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Marisah, Sitisitimarisah123@gmail.comB76215104
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHarianto, RahmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran; Brand Image; Integrated Marketing Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Marisah Siti
Date Deposited: 13 Aug 2019 01:50
Last Modified: 13 Aug 2019 01:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/34200

Actions (login required)

View Item View Item