Strategi komunikasi pemasaran di Syirkah Aqiqah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ulandhari, Ulandhari (2019) Strategi komunikasi pemasaran di Syirkah Aqiqah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ulandhari_B76215069.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Komunikasi Pemasaran Syirkah Aqiqah Di Surabaya” adalah penelitian kualitatif terdapat dua rumusan masalah yang diteliti pada skripsi ini yaitu: 1. Bagaimana strategi komunikasi pemasaran Syirkah Aqiqah di Surabaya. 2. Apa hambatan yang di hadapi syirkah Aqiqah dalam kegiatan komunikasi pemasaran. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi strategi komunikasi pemasan yang dilakukan oleh Syirkah Aqiqah dalam memasarkan produk serta mengetahui faktor yang menghambat komunikasi pemasaran yang dilakukan Syirkah Aqiqah Penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menguraikan secara deskriptif data primer dari hasil wawancara dan pencarian data-data sekunder dari observasi dan dokumentasi untuk lebih memahami fenomena-fenomena yang terjadi secara menyeluruh dan mendalam mengenai strategi komunikasi peasaran Syirkah Aqiqah dalam memasarkan produknya. Sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Bauran Pemasaran. Dari hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Syirkah Aqiqah, dapat ditemukan bahwa strategi yang dilakukan oleh Syirkah Aqiqah untuk memasarkan dan mengenalkan produknya adalah 1) Syirkah Aqiqah menggunakan Word Of Mouth, 2) Syirkah Aqiqah membuat packeging yang menarik, 3) Syirkah Aqiqah memberikan diskon dan gratis satu botol Syuniz untuk membuat promosi penjualan, 4) Syirkah Aqiqah menggunakan pemasaran interaktif atau pemasaran online, melalui media Instagram dan Facebook. Adapun yang menjadi faktor penghambat dalam strategi komunikasi pemasaran adalah Edukasi Pasar, Lokasi, dan Pesaing. Rekomendasi untuk mahasiswa, diharapkan penelitian ini dapat menjadi referensi bagi mahasiswa yang ingin terjun ke dunia wirausaha serta berguna bagi mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir. Sedangkan Untuk perusahan memperluas pasarnya ke berbagai daerah yang mempunyai pasar yang potensial untuk mengembangkan jaringan serta mengembangkan omzet aqiqah dalam mengikuti perkembangan perekonmian agar omzet aqiqah dapat lebih ditingkatkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ulandhari, Ulandhariulandhari816@gmail.comB76215069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHamidah, Lilikelham73iain@yahoo.com2017127301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Komunikasi; pemasarab; bauran pemasaran
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ulandhari Ulandhari
Date Deposited: 09 Aug 2019 02:03
Last Modified: 09 Aug 2019 02:03
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/34022

Actions (login required)

View Item View Item