ROLE PLAY TECHNIQUE TO IMPROVE SPEAKING SKILL FOR FIRST GRADE STUDENTS AT MA ASSA’DIYAH BANGIL

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoiriyah, Khusnul (2015) ROLE PLAY TECHNIQUE TO IMPROVE SPEAKING SKILL FOR FIRST GRADE STUDENTS AT MA ASSA’DIYAH BANGIL. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

Dalam pembelajaran Bahasa Inggris, ada banyak macam aktifitas dalam mengembangkan keterampilan berbicara. Namun, menurut guru Bahasa Inggris di MA Assa’diyah Bangi, masih banyak siswa yang belum dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan mereka dalam keterampilan berbicara. Aktifitas- aktifitas dalam keterampilan berbicara jarang diterapkan di dalam kelas, seperti aktifitas bermain peran. Penelitian ini hanya focus pada identifikasi aktifitas berbicara yang jarang diterapkan pada kelas satu di Assa’diyah Bangil, Pasuruan. Di sekolah ini menerapkan K-13 yang menuntut siswa lebih aktif di kelas. Sehingga peneliti menggunakan aktifitas bermain peran.
Penelitian ini menemukan peningkatan keterampilan berbicara setelah menerapkan aktifitas bermain peran, khususnya peningkatan dalam pengucapan. Setelah data terkumpul, data di analisis dengan menggunakan tes Wilcoxon. Penelitian ini memperlihatkan ada peningkatan yang signifikan dalam keterampilan berbicara siswa, khususnya dalam aspek pengucapan. Namun, tidak hanya peningkatan dalam pengucapan, tetapi juga motivasi siswa. Itu dapat terlihat dari lingkungan belajar dalam kelas yang lebih aktif, menyenangkan dan termotivasi.
Dari hasil tes Wilcoxon, ada perbedaan nilai sebelum dan sesudah penerapan aktifitas bermain peran. Dalam Positive Rank ada 14 siswa, itu berarti semua nilai siswa meningkat. Nilai post-test siswa lebih tinggi daripada pre-test. Rata- rata nilai siswa dalam pre-test adalah 40 dan 60. Dalam skala penilaian termasuk dalam level KURANG dan CUKUP, sedangkan rata- rata nilai siswa dalam post-test adalah 60 dan 80. Itu berarti level mereka meningkat menjadi CUKUP dan BAIK

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Sigit Pramono Jati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoiriyah, KhusnulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Bahasa Inggris
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Role Play Technique; Speaking Skill
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2016 08:10
Last Modified: 15 Jan 2016 08:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3398

Actions (login required)

View Item View Item