Peran Desa Wisata Kampung Susu Dinasty Dalam Meningkatkan Pendapatan Pemerintah Desa dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hikmania, Nihla (2019) Peran Desa Wisata Kampung Susu Dinasty Dalam Meningkatkan Pendapatan Pemerintah Desa dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
NihlaHikmania_G71215036.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “ Peran Desa Wisata Kampung Susu Dinasty Dalam Meningkatkan Pendapatan Pemerintah Desa dan Kesejahteraan Masyarakat Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung.” ini merupakan hasil penelitian yang menjawab pertanyaan tentang bagaimana peran desa wisata kampung susu dinasty dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian pada studi kasus objek. Pengumpulan data dilakukan menggunakan cara wawancara kepada informan dalam penelitian ini yaitu pengelola desa wisata, perangkat desa, pekerja/karyawan desa wisata, konsumen/wisatawan desa wisata dan masyarakat desa. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa Desa Wisata Kampung Susu Dinasty mampu meningkatkan pendapatan Desa Sidem. Dalam proses dimulai dengan pengembangan desa ini akan menjadikan masyarakat Desa Sidem sebagai seumber daya manusia berupa tenaga kerja, dengan demikian akan membantu kesejahteraan masyarakat Desa Sidem. Berkembangnya desa wisata di Desa Sidem akan membantu Pemerintah Desa dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD). Namun ada satu hal yang menjadi hambatan dalam pengembangan desa wisata tersebut diantaranya keterampilan yang dimiliki masyarakat untuk menjadi pekerja/karyawan di kampung susu dinasty. Untuk kontribusi peningkatan pendapatan desa Pemerintah Desa Sidem sendiri sudah fokus terhadap peningkatan pembangunan fisik dan non fisik hingga saat ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hikmania, Nihlaniazeyrow@gmail.comG71215036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYudha, Ana Toni Roby Candraanatoniroby@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Pertanian
Keywords: Peran Desa Wisata; Kesejahteraan Masyarakat; Pendapatan Desa
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Hikmania Nihla
Date Deposited: 08 Aug 2019 01:44
Last Modified: 08 Aug 2019 01:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/33901

Actions (login required)

View Item View Item