Korelasi Kegiatan Tata Boga dengan Kreativitas Peserta Didik di Madrasah Aliyah Raden Paku Wringinanom Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suciana, Fivti Laili Yhunis (2019) Korelasi Kegiatan Tata Boga dengan Kreativitas Peserta Didik di Madrasah Aliyah Raden Paku Wringinanom Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fivti Laili Yhunis Suciana_D01215013.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tujuan pendidikan yang seharusnya memiliki lingkungan yang memungkinkan anak didik untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya sehingga dapat berfungsi sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan pribadi dan kebutuhan masyarakat. Kemudian Madrasah Aliyah Raden Paku Wringinanom Gresik menjadikan kegiatan tata boga sebagai mata pelajaran muatan lokal yang berfungsi untuk melatih keterampilan para peserta didik yang ada di Madrasah Aliyah Raden Paku agar peserta didik mendapat pengetahuan serta keterampilan agar memiliki kecakapan serta kreativitas sesuai dengan perkembangan zaman. Rumusan masalah yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana kegiatan tata boga yang ada di Madrasah Aliyah Raden Paku Wringinanom Gresik? (2) Bagaimana kreativitas peserta didik di Madrasah Aliyah Raden Paku Wringinanom Gresik? (3) Adakah korelasi antara kegiatan tata boga dengan kreativitas peserta didik di Madrasah Aliyah Raden Paku Wringinanom Gresik? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Kemudian data yang terhimpun diambil dari peserta didik yang mengikuti kegiatan tata boga di Madrasah Aliyah Raden Paku Wringinanom Gresik dan pengambilan data menggunakan metode interview, metode angket dan metode dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat dijelaskan sebagai berikut: 1) Kegiatan tata boga di Madrasah Aliyah Raden Paku Wringinanom Gresik menunjukkan hasil Mx adalah 52,23 yang berada pada kategori baik. 2) Kreativitas peserta didik di Madrasah Aliyah Raden Paku Wringinanom Gresik menunjukkan bahwa hasil My adalah 53,02 yang mana nilai tersebut berada pada kategori baik. 3) Kegiatan tata boga memiliki nilai korelasi dengan kreativitas peserta didik sebesar 0,417 yang mana nilai tersebut berada dalam kategori sedang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suciana, Fivti Laili Yhunisfivtilailiysuci@gmail.comD01215013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorMuallifah, Ilunilunmuallifah@yahoo.com2005076701
Thesis advisorM. Nawawi, M. Nawawiabuasimazz@yahoo.com2015045701
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Tata Boga; Kreativitas;
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Suciana Fivti Laili Yhunis
Date Deposited: 12 Aug 2019 09:08
Last Modified: 12 Aug 2019 09:08
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/33769

Actions (login required)

View Item View Item