Strategi Pengembangan Madrasah Unggulan Di Madrasah Aliyah Unggulan Darul Ulum Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Juansyah, Mochammad Bahruddin (2019) Strategi Pengembangan Madrasah Unggulan Di Madrasah Aliyah Unggulan Darul Ulum Jombang. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Mochammad Bahruddin Juansyah_D23213085.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi oleh Mochammad Bahruddin Juansyah, strategi pengembangan madrasah unggulan di Madrasah Aliyah Unggulan Darul Ulum Jombang” penelitian ini beranjak dari pemikiran mengembangkan maadrasah untuk menjadi unggulan, pasca menjadi madrasah unggulan timbul pertannyaan strategi pengembangan seperti apa yang digunakan untuk lebih unggul. Strategi pengembangan madrasah unggulan adalah suatu upaya perencanaan dan pengeloalaan madrasah yang berfungsi untuk mengarahkan dan mengembangkan madrasah dalam mencapai tujuan pendidikannya, karena madrasah unggul dimaksud sebagai center of excellence yang artinnya madrasah unggul diproyeksikan sebagai wadah menampung peserta didik yang terbaik dari berbagai daerah secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan madrasah unggulan di Madrasah Unggulan Darul Ulum Jombang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian atau skripsi ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan model analisis interaktif informan perwakilan stakeholder di madrasah. Dari hasil penelitian diketahui setrategi pengembangan madrasah unggulan yang ada di Madrasah Aliyah Unggulan Darul Ulum Jombang merupakan strategi yang kompleks karena mencakup seluruh aspek yang ada di madrasah. Hal ini dapat ditinjau dari 4 aspek yaitu, keterbukaan organisasi, kualitas dan kopetensi guru, mementingkan mutu, memperkuat jaringan. Dengan begitu, madrasah mampu menjadikan strategi konsptual tersebut menjadi suatu strategi yang dibutuhkan oleh madrash untuk mengembangkan madrasah unggulan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Juansyah, Mochammad Bahruddinbahrudingg@gmail.comD23213085
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorMukhlishah AM, Mukhlishah AMmukhlishah.bki@gmail.comUNSPECIFIED
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Madrasah Unggulan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Juansyah Mochammad Bahruddin
Date Deposited: 07 Aug 2019 07:35
Last Modified: 07 Aug 2019 07:35
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/33739

Actions (login required)

View Item View Item