الدراسة المقارنة بين طريقة التعلم الدماغ شامل و الزارية الكلامية لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بمدرسة فتح الهداية المتوسطة الاسلامية فنجيان مادوران لمونجان

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nahdiyah, Safitri (2019) الدراسة المقارنة بين طريقة التعلم الدماغ شامل و الزارية الكلامية لترقية مهارة الكلام لطلاب الفصل الثامن بمدرسة فتح الهداية المتوسطة الاسلامية فنجيان مادوران لمونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nahdiyah Safitri_D92215078 (2).pdf

Download (1MB)

Abstract

Pembelajaran bahasa arab di madrsah tsanawiyah fathul hidayah memerlukan berbagai metode untuk memudahkan siswa belajar bahasa arab termasuk metode whole brain teaching dan metode talking chips yang telah diumumkan akhir-akhir ini sebagai metode yang baik untuk meningkatkan kemampuan keterampilan berbicara siswa. Adanya metode pembelajaran ini penting untuk membangun keterampilan berbicara bahasa arab pada siswa. Hal ini diterapkan pada siswa kelas VIII madrasah tsanawiyah fathul hidayah untuk meningkatkan kemampuan berbicara. Di madrasah tsanawiyah fathul hidayah peneliti menemukan beberapa masalah salah satunya siswa kesulitan bahkan serasa takut untuk berbicara saat pembelajaran bahasa arab berlansung khususnya di kelas VIII. peneliti menemukan metode whole brain teaching dan metode talking chips untuk meningkatkan keterampilan berbicara supaya siswa mau berbicara tanpa ada rasa takut salah. Maka peneliti ingin membandingkan metode Whole Brain Teaching dan Metode Talking Chips dan dari permasalahan ini peneliti mempresentasikan pokok bahasan “Studi Perbandingan antara Metode Whole Brain Teaching dan Metode Taking Talking Chips untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII di Mts fathul hidayah pangean maduran lamongan. Pertanyaan peneliti dalam penelitian ini adalah 1) bagaimana keterampilan berbicara kelas VIII di MTs Fathul Hidayah? 2) bagaimana penerapan metode whole barain teaching untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII di MTs Fathul Hidayah? 3) bagaimana penerapan metode Talking Chips untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VIII di MTs Fathul Hidayah? 4) bagaimana hasil perbandingan antara metode Whole Brain Teaching dengan Metode Talking Chips untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII di MTs Fathul Hidayah?. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskripstif alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi, observasi. Hasil perbadingan antara metode Whole Brain Teaching dan metode Talking Chips untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII di MTs Fathul Hidayah pangean maduran lamongan terletak pada perbedaan antara kedua metode

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nahdiyah, SafitriNahdiyahsafitri7@gmail.comD92215078
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorNu'man, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorAzhari, SaefullahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: metode Whole Brain Teaching, metode talking chips, kemampuan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Safitri Nahdiyah
Date Deposited: 08 Aug 2019 07:47
Last Modified: 08 Aug 2019 07:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/33720

Actions (login required)

View Item View Item