Komunikasi Interpersonal Manajer dengan karyawan: studi pada Manajer Business Development PT Paragon Technology And Innovation Distribution Centre Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Munawaroh, Ummi (2019) Komunikasi Interpersonal Manajer dengan karyawan: studi pada Manajer Business Development PT Paragon Technology And Innovation Distribution Centre Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ummi Munawaroh_B76215071.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini, mengangkat fokus yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu proses komunikasi interpersonal manajer dengan karyawan di PT Paragon Technology And Innovation Distribution Centre Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami proses komunikasi interpersonal dan hambatan yang terjadi pada proses tersebut di PT Paragon Technology And Innovation Distribution Centre Surabaya. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan komunikasi organisasi yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai proses komunikasi interpersonal manajer dengan karyawan menggunakan Teori Coordinated Management Of Meaning dari W.Barnett Pearce dan Vernon Cronen. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa proses komunikasi interpersonal manajer dilakukan melalui proses fact finding (Pengumpulan fakta dan masalah) yang dilakukan manajer dalam proses ini adalah mengetahui terlebih dahulu karakter-karakter dari karyawan dan melakukan plain do check action dalam setiap kegiatan atau event, Planning (Perencanaan) yang dilakukan manajer setiap pagi sebelum aktivitas dimulai adalah program morning briefing dan melakukan evaluasi tahunan untuk mengetahui kinerja karyawan, Communicating (Pelaksanaan Komunikasi) manajer melakukan kegiatan yang telah terlaksana seperti event-event kecantikan dan menyampaikan pesan atau motivasi melalui kegiatan morning briefing, Evaluation (Evaluasi) yang dilakukan manajer dalam proses ini adalah memberi masukan dan pesan-pesan terhadap kinerja karyawan dan juga performance appraisal tahunan atau tergantung kinerja yang dilakukan karyawan. Dalam proses tersebut ditemukan hambatan dari komunikan dan komunikator. Setelah menyelesaikan proses penelitian ini, terdapat beberapa rekomendasi peneliti sebagai masukan yang mungkin bisa dijadikan bahan pertimbakngan bagi beberapa pihak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Munawaroh, Ummiummimuna1997@gmail.comB76215071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorNurdin, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Tenaga Kerja
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal Manajer; Karyawan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Munawaroh Ummi
Date Deposited: 06 Aug 2019 06:50
Last Modified: 06 Aug 2019 06:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/33587

Actions (login required)

View Item View Item