Evaluasi Sistem Akuntansi Pemberisn Kredit Pada PT. BPR Rukun Karya Sari Kedungpring Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulida, Zurin Nur (2019) Evaluasi Sistem Akuntansi Pemberisn Kredit Pada PT. BPR Rukun Karya Sari Kedungpring Lamongan. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Skripsi_Zurin Nur maulida.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Evaluasi Sistem Akuntansi Pemberian Kredit Pada PT. BPR Rukun Karya Sari Kedungpring Lamongan” merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab tentang bagaimana prosedur pemberian kredit pada PT. BPR Rukun Karya Sari dan prosedur pemberian kredit pada PT. BPR Rukun Karya Sari ditinjau dari sistem akuntansi.
Metodologi yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, dokumentasi seputar objek dan wawancara dengan informan dalam penelitian ini yaitu direktur utama, pengawas internal, kabag kredit, Accounting, dan nasabah PT. BPR Rukun Karya Sari Kedungpring Lamongan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada PT. BPR Rukun Karya Sari Kedungpring Lamongan dalam prosedur pemberian kreditnya tidak sepenuhnya sesuai dengan Standar Operasional Perusahaan (SOP) yaitu masih belum dilakukannya Analisa kredit dan penotarilan agunan secara konsisten. prosedur pemberian kredit pada PT. BPR Rukun Karya Sari ditinjau dari sistem akuntansi belum sepenuhnya sesuai dengan sistem akuntansi yaitu masih terdapat perangkapan tugas yang seharusnya memisahkan tanggungjawab dan wewenang secara tegas serta masih belum terdapat bagan alur pemberian kredit secara detail.
Agar Operasional perusahaan berjalan secara maksimal diharapkan PT.BPR Rukun Karya Sari Kedungpring Lamongan dapat menjalankan kegiatannya sesuai dengan standar operasional perusahaan (SOP) dan untuk penelitian selanjutnya diharapkan bisa menggali informasi mengenai masalah yang ada sampai dengan dewan komisaris.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulida, Zurin Nurzurinnurmaulida@gmail.comG72215025
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorGati, R.A Vidiavidiagatira@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Maulida Zurin Nur
Date Deposited: 06 Aug 2019 04:28
Last Modified: 06 Aug 2019 04:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/33445

Actions (login required)

View Item View Item