Ekologi kota Damaskus dan perubahan-perubahannya pada masa pemerintahan Al Walid bin Abd Malik (685-715 M)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmani, Rasyidah Athur (2019) Ekologi kota Damaskus dan perubahan-perubahannya pada masa pemerintahan Al Walid bin Abd Malik (685-715 M). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rasyidah Athur Rahmani_A92215115.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul ekologi kota Damaskus dan perubahan-perubahannya pada masa pemerintahan Al-Walid bin Abd Malik (685-715 M). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: siapakah Al-Walid bin Abd Malik. Bagaimana kondisi ekologi kota Damaskus pada masa Al-Walid bin Abd Malik. Mengapa terjadi perubahan ekologi di kota Damaskus pada masa Al-Walid bin Abd Malik. Penelitian ini merupakan penelitian sejarah perkotaan yang menggunakan pendekatan historis dalam perspektif diakronik untuk menjelaskan peristiwa ekologi dan perubahan-perubahannya di kota damaskus berdasarkan urutan tahun. Dalam penelitian ini juga menggunakan pendekatan sosiologi dengan konsep urbanisasi untuk menjelaskan komunitas masyarakat yang bertempat tinggal di suatu tempat dan menggunakan lahan-lahan untuk dibangun sebagai kebutuhan masyarakat seperti, tempat beribadah berupa masjid, tempat berobat berupa rumah sakit, dan lainnya. Adapun metode yang digunakan oleh peneliti dalam penulisan sejarah ini adalah: Heuristik, Kritik, Interprestasi, dan Historiografi. Dari penelitian ini menyimpulkan bahwa: Al-Walid merupakan khalifah Dinasti Umayyah pada tahun 705-715 M menggantikan ayahnya, Abd Malik. Ia memiliki kepribadian yang suka dengan seni arsitektur sehingga pada masa pemerintahannya banyak dilakukan pembangunan di kota Damaskus seperti masjid, rumah sakit, dan infrastruktur jalan raya. Didukung dengan banyaknya kas yang dimiliki oleh Dinasti Umayyah menjadikan perubahan ekologi kota Damaskus bisa terlaksana.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmani, Rasyidah Athurrasyiarthur@gmail.comA92215115
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorHuda, LailatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Sejarah Peradaban Islam
Ekologi
Uncontrolled Keywords: Al Walid bin Abd Malik; Damaskus; Ekologi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Rahmani Rasyidah Athur
Date Deposited: 05 Aug 2019 09:24
Last Modified: 05 Aug 2019 09:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/33368

Actions (login required)

View Item View Item