Kemampuan dan profesionalisme Amil dalam pengelolaan Zakat di Nurul Hayat Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Siti Nur (2019) Kemampuan dan profesionalisme Amil dalam pengelolaan Zakat di Nurul Hayat Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nur Azizah_C87215030.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Kemampuan dan Profesionalisme Amil dalam Pengelolaan Zakat di Nurul Hayat Surabaya” merupakan penelitian yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana kemampuan dan profesionalisme amil dalam pengelolaan zakat di Nurul hayat Surabaya dan upaya lembaga untuk meningkatkan kemampuan amil. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Dalam metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan secara langsung kepada Manajer penghimpunan, Ketua Fundraising, Direktur Pendayagunaan, Manajer Pendistribusian dan Manajer Pendayagunaan dari Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Nurul Hayat Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa amil di Nurul Hayat Surabaya telah memiliki kemampuan dan profesionalisme dalam pengelolaan zakat. Kemampuan amil dalam mengelola zakat dapat diketahui melalui training, pengalaman dalam bidang pekerjaan dan pencapaian target setiap amil. Sedangkan profesionalisme amil dalam mengelola zakat dapat diketahui melalui tanggung jawab, komitmen dan keinginan amil untuk meningkatkan kemampuan. Adapun upaya dari lembaga untuk meningkatkan kemampuan amilnya adalah dengan dilakukan evaluasi untuk mengetahui kebutuhan dalam meningkatkan kemampuan amil, kemudian diberikan training. Adapun saran untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat menggali kemampuan dan profesionalisme amil secara komprehensif, bukan hanya tentang zakat tapi program-program unggulan Nurul Hayat lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Siti Nursitiazizah4518@gmail.comC87215030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorGati, Vidiavidiagatira@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Amil Zakat
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Amil; profesionalisme Amil; pengelolaan Zakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Azizah Siti Nur
Date Deposited: 02 Aug 2019 07:29
Last Modified: 02 Aug 2019 07:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/33184

Actions (login required)

View Item View Item