TATHBIQ AL WASAIL “DIORAMA BOOK” LI TANMIYAH MAHARAH AL KITAB LI THALABAH AL FASHL AL SABI’ BI MADRASAH BRAWIJAYA AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH MOJOKERTO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mujahadah, Arifatul (2015) TATHBIQ AL WASAIL “DIORAMA BOOK” LI TANMIYAH MAHARAH AL KITAB LI THALABAH AL FASHL AL SABI’ BI MADRASAH BRAWIJAYA AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (837kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (848kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (291kB) | Preview

Abstract

Tema dalam pemabahasan ini, yaitu penerapan media “Diorama Book” untuk meningkatkan keterampilan menulis pada siswa kelas tujuh di SMP Islam Brawijaya Mojokerto, latar belakang pembahasan ini adalah banyak sekali para murid merasa kesulitan dalam belajar mengarang, dan guru pun tidak melatihnya dengan pembelajaran yang memadai, Karena hal ini maka diberlakukan pembahasan penerapan media “Diorama Book” dengan tujuan meningkatkan pembelajaran mengarang.
Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara menerapkan media “Diorama Book” dan mengetahui kemampuan mengarang siswa secara tertulis dan adakah keterampilan dalam penerapan media “Diorama Book” dengan tujuan meningkatkan pembelajaran dalam mengarang dengan tertulis. Dari sini telah diadakan di SMP Islam Brawijaya Mojokerto dengan menggunakan metode kuantitatif, dan pengumpulan data pada observasi ini terhadap seluruh siswa di kelas VII-B. Dengan tujuan mendapatkan keterangan/kejelasan maka diberlakukanlah beberapa metode dan cara-cara yang sesuai dalam pembahasan ini yaitu dengan cara uji coba, wawancara, pembukuan dan dokumentasi, serta tes.
Dari beberapa keterangan diatas, bahwa sesungguhnya penerapan media “Diorama Book” di SMP Islam Brawijaya Mojokerto telah menjadi acuan kegiatan pembelajaran dengan membuat karangan. Dan disaat murid-murid membuat karangan, guru menyuruh mereka untuk mengeluarkan segala fikirannya, sehingga dengan itulah mereka akan merasakan kemudahan dalam pembuatan karangan. Dan bila dilihat dari hasil tes 18388 maka dihasilkan (t/to) dengan nilai 11874 dan nilai (to) dijadwal (tt) terhadap 5: derajat: 2811982. Dan ini menunjukkan (to) lebih besar dari pada (tt) adalah: 2889823a) diterima dan Hipotesis Nol (Ho) ditolak, maka dari itu adanya efektifitas media “Diorama Book” di SMP Islam Brawijaya Mojokerto. Dan semoga pembahasan ini bermanfaat dan barokah bagi pendidikan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Afif Azhari
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mujahadah, ArifatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Media
Uncontrolled Keywords: Media Diorama Book; Kemampuan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2016 02:07
Last Modified: 15 Jan 2016 02:07
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3315

Actions (login required)

View Item View Item