PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V MI. SYA’AIRUN NAJAH LENTENG SUMENEP.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Musahwi, Musahwi (2015) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS V MI. SYA’AIRUN NAJAH LENTENG SUMENEP. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yaitu proses pengkajian masalah pembelajaran di dalam kelas melalui refleksi diri dalam upaya untuk memecahkan masalah tersebut dengan cara melakukan berbagai tindakan yang terencana dalam situasi nyata serta menganalisis setiap pengaruh dari permasalahan tersebut. Pelaksanaan penelitian dibagi dalam dua tahap yaitu siklus I dan siklus II. Pada siklus I dan II terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Hasil pengamatan dan refleksi akan dijadikan bahan rujukan untuk pelaksanaan siklus berikutnya. refleksi akan dijadikan bahan rujukan untuk pelaksanaan siklus berikutnya. siswa, sehingga dapat diketahui peng iswa, sehingga dapat diketahui penggunaan model interaktif tersebut terhadap iswa, sehingga dapat diketahui penggunaan model interaktif tersebut terhadap
Hasil tindakan pembelajaran yang dilakukan pada siklus I menunjukkan bahwa motivasi belajar sifat-sifat cahaya mengalami kenaikan. Penggunaan Model Pembelajaran Interaktif meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi cahaya dan sifat-sifatnya siswa kelas V MI. Sya’irun Najah, Hasil tindakan pembelajaran yang dilakukan pada siklus I menunjukkan bahwa motivasi belajar sifat-sifat cahaya mengalami kenaikan. Penggunaan Model Pembelajaran Interaktif meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi cahaya dan sifat-sifatnya siswa kelas V MI. Sya’irun Najah, hal ini digambarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti yakni pada siklus I jumlah siswa yang memiliki motivasi tinggi adalah 14 dari 20 siswa.
Dari hasil tersebut disimpulkan bahwa penggunaan model interaktif dalam pembelajaran IPA dapat meningkatkan motivasi belajar sifat-sifat cahaya siswa kelas V MI. Sya’airun Najah Lenteng Sumenep

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Syihabuddin
Creators:
CreatorsEmailNIM
Musahwi, MusahwiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Kualitas Guru
Pendidikan > Pendidikan Materi
Pendidikan > Metode
Keywords: Motivasi; Pembelajaran Interaktif; Hasil Belajar IPA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mr Sulaiman Sulaiman
Date Deposited: 15 Jan 2016 02:19
Last Modified: 15 Jan 2016 02:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3310

Actions (login required)

View Item View Item