THE STUDENTS` ABILITY TO WRITE LOGICAL ARGUMENT IN ARGUMENTATIVE WRITING CLASS AT ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT OF FACULTY OF EDUCATION AND TEACHER TRAINING OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SUNAN AMPEL SURABAYA IN ACADEMIC YEAR 2014-2015

Sulistiawati, Endang (2015) THE STUDENTS` ABILITY TO WRITE LOGICAL ARGUMENT IN ARGUMENTATIVE WRITING CLASS AT ENGLISH TEACHER EDUCATION DEPARTMENT OF FACULTY OF EDUCATION AND TEACHER TRAINING OF STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SUNAN AMPEL SURABAYA IN ACADEMIC YEAR 2014-2015. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

Mempunyai kemampuan dalam menulis argument yang logis adalah kunci kesuksesan dalam keterampilan menulis karena argument yang logis adalah persyaratan sebuah argumentative essay. Argumentative essay membantu siswa untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan kemampuan menulis untuk membujuk pembaca agar setuju pada kebenaran sebuah klaim dengan menggunakan alasan yang logis dan bukti yang relevan. Semenjak argumentative essay penting untuk kesiapan mahasiswa dalam belajar dan karir, dalam hal ini penting untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menulis argument yang logis untuk menghasilkan lulusan mahasiswa bahasa inggris yang kritis. Sehubungan dengan ini, peneliti melakukan penelitian pada kemampuan mahasiswa dalam menulis argumen
logis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam menulis argumen yang logis dalam argumentative essay, apakah kemampuan mahasiswa tinggi atau rendah.
Metode kuantitatif deskriptif di gunakan untuk menemukan tujuan dari penelitian ini. Jumlah sampel adalah 31 mahasiswa dari kelas A dan B pada mata kuliah argumentative writing. Peneliti menggunakan analisis dokumen untuk pengumpulan data dengan cara mengumpulkan tulisan-tulisan mahasiswa. Kemudian, peneliti menganalisis tulisan-tulisan mahasiswa dengan menggunakan indicator argumen yang logis pada rubric untuk essay yang kritis dari Ami Glenn dan T-test. Juga, peneliti menggunakan persentase untuk kemampuan yang rendah jika skor persentasenya adalah 1-50% dan untuk kemampuan yang tinggi adalah 51-100%.
Berdasarkan hasil dari indicator argumen yang logis, ketiga analisis menunjukkan bahwa lebih dari 51% mahasiswa pada mata kuliah argumentative writing memiliki kemampuan yang tinggi dalam menulis argument yang logis. Selain
hasil dari analisis T-test menunjukkan bahwa nilai dari T-table adalah 1.697 dan
value adalah 24.389. hal ini berarti T-value lebih besar daripada T-table.bisa di katakan bahwa Ho di tolak dan Ha di terima. Jadi, kemampuan mahasiswa dalam menulis argument yang logis pada argumentative essay adalah tinggi, di terima dan kemampuan mahasiswa dalam menulis argument yang logis pada argumentative essay adalah rendah, di tolak.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Arbaiyah, Ana Nurul Laila
Uncontrolled Keywords: Ability; Logical Argument; Argumentative Essay;
Subjects: Pendidikan > Bahasa Inggris
Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2016 01:52
Last Modified: 15 Jan 2016 01:52
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3304

Actions (login required)

View Item View Item