التحليل التقابلي بين اللغة العربية واللغة الإندونيسية على مستوى الأفعال وتطبيقه لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل العاشر بمدرسة التنوير الثانوية الإسلامية تالون سومبيريجا بوجونيغارا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afifah, Nurul (2019) التحليل التقابلي بين اللغة العربية واللغة الإندونيسية على مستوى الأفعال وتطبيقه لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل العاشر بمدرسة التنوير الثانوية الإسلامية تالون سومبيريجا بوجونيغارا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Afifah_D92215079.pdf

Download (2MB)

Abstract

membuat para penutur bukan arab asli kesulitan dalam mempelajarinya, seperti para pelajar yang merasa bingung mempelajarinya. Siswa kelas X MAI Attanwir merasa kesulitan dalam belajar keterampilan menulis, kesulitan ini mendorong peneliti untuk menganalisis kontrastif antara Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia segi kata kerja. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui keserupaan antara Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia segi kata kerja (2) Untuk mengetahui perbedaan antara Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia segi kata kerja (3) Untuk mengetahui penerapan pembelajaran Bahasa Arab menggunakan hasil analisis kontrastif antara Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia segi kata kerja untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas X MAI Attanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro (4) Untuk mengetahui keefektifan penerapan pembelajaran Bahasa Arab menggunakan hasil analisis kontrastif antara Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia segi kata kerja untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas X MAI Attanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kualitatif deskriptif dan kuantitatif. ntuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 36 siswa kelas X MA. Hasil dari analisis data dalam penelitian ini adalah t_0 lebih besar dari t_t yaitu 2,26 > 1,69 ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan menulis setelah menerapkan hasil analisis kontrastif dan keefektifan pembelajaran Bahasa Arab menggunakan hasil analisis kontrastif tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afifah, Nuruliffahafifah2011@gmail.comD92215079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDimyathi, Muhammad Afifudinafifudindimyathi@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Thesis advisorMuflihah, Muflihahserol_seril@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Linguistik
Uncontrolled Keywords: Analisis Kontrastif: Keterampilan Menulis; Perbedaan atara; Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Afifah Nurul
Date Deposited: 02 Aug 2019 01:43
Last Modified: 02 Aug 2019 01:43
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/33024

Actions (login required)

View Item View Item