Profil interaksi edukatif guru – siswa pada mata pelajaran matematika di SMA Negeri dan swasta Kota Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriyah, Nurul (2019) Profil interaksi edukatif guru – siswa pada mata pelajaran matematika di SMA Negeri dan swasta Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul Fitriyah_D74212078.pdf

Download (4MB)

Abstract

Interaksi edukatif guru - siswa merupakan salah satu komponen penting dalam pembelajaran untuk mencapai tujuan pengajaran dan pendidikan. Keberhasilan guru dalam menyampaikan materi sangat tergantung padakelancaran interaksi antara guru dengan siswanya. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) untuk mengetahui profil interaksi edukatif guru – siswa pada mata pelajaran matematika di SMA Negeri Kota Mojokerto, (2) untuk mengetahui profil interaksi edukatif guru – siswa pada mata pelajaran matematika di SMA Swasta Kota Mojokerto, (3) untuk mengetahui perbedaan interaksi edukatif guru– siswa pada mata pelajaran Matematika di SMA Negeri dan Swasta Kota Mojokerto. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Batasan penelitian ini adalah observasi dilaksanakan di kelas X pada materi peluang tahun pelajaran 2018/2019. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah 3 SMA Negeri Kota Mojokerto dan 3 SMA Swasta Kota Mojokerto. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mendapatkan data interaksi edukatif guru – siswa adalah lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskripsi data hasil observasi dan analisis deskriptif persentase. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hasil dalam penelitian ini yaitu: pertama, bahwa hasil observasi interaksi edukatif guru –siswa pada SMA Negeri Kota Mojokerto berada pada kategori sangat tinggi. Kedua, hasil observasi interaksi edukatif guru – siswa pada SMA Swasta Kota Mojokerto berada pada kategori tinggi. Ketiga, hasil observasi perbedaan interaksi edukatif guru – siswa di SMA Negeri dan Swasta Kota Mojokerto menunjukkan bahwa mayoritas berada pada kategori sangat rendah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriyah, Nurulrheaamethyst@gmail.comD74212078
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
AuthorSadieda, Lisanul Uswahlisanuluswah@yahoo.comUNSPECIFIED
AuthorYudi, Usmanasyifa3.AF@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Matematika
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Interaksi edukatif
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Fitriyah Nurul
Date Deposited: 02 Aug 2019 07:06
Last Modified: 02 Aug 2019 07:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/33013

Actions (login required)

View Item View Item