Hubungan Kualitas Pelayanan Akademik Dan Administratif Dengan Kepuasan Mahasiswa Jurusan Manajemen Di Universitas Ma’arif Hasyim Latif Sepanjang Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauzyah, Nidya Achada (2019) Hubungan Kualitas Pelayanan Akademik Dan Administratif Dengan Kepuasan Mahasiswa Jurusan Manajemen Di Universitas Ma’arif Hasyim Latif Sepanjang Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nidya Achada Fauzyah_D73213059.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan akademik dan administrasi terhadap kepuasan mahasiswa jurusan manajemen di Universitas Ma’arif Hasyim Latif Sepanjang Sidoarjo. Peneltian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis pendekatan studi lapangan yang bersifat kasual korelasi, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mencari hubungan sebab akibat dari variabel yang diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan manajemen Universitas Ma’arif Hasyim Latif Sepanjang dengan mengambil sampel sebanyak 85 mahasiswa. Pengambilan sampel ini dilakukan dengan menggunakan teknik probability simple random. Teknik anaslisis data dilakukan secara deskriptif dan kuantitatif dengan metode korelasional person product moment. Penelitian ini diolah menggunakan bantuan program SPSS V.22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan akademik dan administrasi di Universitas Ma’arif hasyim Latif Sepanjang Sidoarjo menunjukkan sudah berjalan dengan baik dan sudah baik yang dilakukan oleh seluruh staf dengan nilai 80% yang termasuk dalam kategori sangat kuat, karena berada pada interval 0,80-1,00. Kepuasan mahasiswa, mayoritas mahasiswa merasa puas terhadap kualitas pelayanan yang diberikan meskipun masih ada keluhan dengan nilai kepuasan mahasiswa sebesar 79% yang termasuk dalam kategori kuat, karena berada pada interval 0,60-0,799. Hasil dari analisa yang dilakukan menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kualitas pelayanan akademik dan administrasi dengan kepuasan mahasiswa di Universitas Ma’arif Hasyim Latif Sepanjang Sidoarjo. Hal ini dapat ditunjukkan dari hasil analisis korelasional yang mana nilai person correlation 0,72 dengan membandingkan rhitung dan rtabel dengan taraf signifikan 5%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauzyah, Nidya Achadanidya010695@gmail.comD73213059
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.comUNSPECIFIED
Thesis advisorMukhlishah AM, Mukhlishah AMmukhlishah.bki@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen
Perguruan Tinggi
Perilaku
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan: akademik: kepuasan mahasiswa.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fauzyah Nidya Achada
Date Deposited: 02 Aug 2019 09:08
Last Modified: 02 Aug 2019 09:08
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/33006

Actions (login required)

View Item View Item