Strategi pemasaran produk Deposito Mudharabah untuk meningkatkan minat Nasabah di Bank Muamalat KC Surabaya Mas Mansyur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Darmawan, Rachmad Arif (2019) Strategi pemasaran produk Deposito Mudharabah untuk meningkatkan minat Nasabah di Bank Muamalat KC Surabaya Mas Mansyur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rachmad Arif Darmawan_G74214061.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Strategi Pemasaran Produk Deposito Mudharabah untuk Meningkatkan Minat Nasabah di Bank Muamalat KC Surabaya – Mas Mansyur” ini hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah tentang bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan Bank Muamalat KC Surabaya – Mas Mansyur dalam memasarkan produk deposito mudharabah. Rumusan masalah yang kedua yaitu kekuatan, kelemahan, peluang dan hambatan yang dihadapi Bank Muamalat KC Surabaya – Mas Mansyur dalam memasarkan produk deposito mudharabah. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian yang dilakukan dilapangan secara langsung untuk menggali informasi yang berkaitan mengenai strategi pemasaran produk deposito mudharabah. Pengumpulan data penelitian ini dengan melakukan wawancara dengan informan Kepala Cabang, marketing funding dan nasabah Bank Muamalat KC Surabaya – Mas Mansyur. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti yaitu menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan Bank Muamalat KC Surabaya – Mas Mansyur dalam memasarkan produk deposito mudharabah dengan menggunakan teori bauran pemasaran/marketing. Pada bauran pemasaran terdapat 7 komponen strategi yaitu strategi produk, harga, promosi, tempat/distribusi, orang, proses, dan bukti fisik. Strategi pemasaran yang diterapkan Bank Muamalat yaitu dengan memanfaatkan media online, brosur, mengikuti event, melakukan open table, melakukan kegiatan / sosialisasi Islami, penjualan secara personal yang dilakukan langsung oleh SDM Bank Mumalat. Selain itu. Kesimpulan menunjukan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh Bank Muamalat memiliki dampak positif terhadap peningkatan minat nasabah pada produk deposito mudharabah. Strategi harga adalah strategi yang diandalkan oleh Bank Muamalat dalam memasarkan produk deposito mudharabah dengan kompetitifnya nisbah yang diberikan dan setoran awal yang ringan Pemasaran produk melalui media online, brosur, mengikuti event, open table, kegiatan islami, penjualan secara personal juga memberi pengaruh terhadap peningkatan minat nasabah produk deposito mudharabah. Saran yang harus dilakukan oleh pihak bank adalah terus melakukan kegiatan promosi khususnya dimedia elektronik, menambah kantor cabang an jumlah ATM agar masyarakat tertarik untuk bergabung dengan Bank Muamalat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Darmawan, Rachmad Arifrahmddarm@gmail.comG74214061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYudha, Ana Toni Roby Candraanatoniroby@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Bank Koperasi
Ekonomi Islam
Keywords: Strategi Pemasaran deposito; Deposito Mudharabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Darmawan Rachmad Arif
Date Deposited: 01 Aug 2019 04:20
Last Modified: 01 Aug 2019 04:20
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32964

Actions (login required)

View Item View Item