Pelaksanaan Wakaf Produktif di Bank Wakaf Mikro Syariah Denanyar Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mursyid, Khairul (2019) Pelaksanaan Wakaf Produktif di Bank Wakaf Mikro Syariah Denanyar Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khairul Mursyid_C07215004.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pelaksanaan Wakaf Produktif di Bank Wakaf Mikro Syariah Denanyar Jombang” merupakan hasil penelitian lapangan yang bertujauan untuk menjawab rumusan masalah mengenai Bagaimana Proses Pelaksanaan Wakaf Produktif di Bank Wakf Mikro Denanyar Jombang dan Manajemen Penglolaan dan Cara Merekrut Nasabah di Bank Wakaf Mikro Denanyar Jombang. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, dari hasil wawancara data diperoleh dari pimpinan atau staff yang terkait, serta didukung dengan studi dokumentasi yang dapat membantu keakuratan informasi yang dibutuhkan oleh peneliti, diantaranya struktur organisasi dan standart oprasional. Dalam program tahap awal dalam Bank Wakaf Mikro adalah “Pemberdayaan Masyarakat melalu Pendirian LKM Syariah sekitar Pesantren” yang diprakarsai oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Bank Wakaf Mandiri (LAZNAS BSM) yang mana pendiriannya difasilitasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (Pinbuk). Proses pelaksanaan wakaf produktif di Bank Wakaf Mikro Denanyar, menggunakan sistem penyalurannya dengan produktif, disalurkannya kepada nasabah yang punya usaha untuk mengembangkan usaha nashabah yang mana cara penyalurannya itu dengan sysitem Kelompok Usaha Masyarakat Sekitar Pesantren Indonesia (KUMPI). Pemanfaatan Bank Wakaf Mikro berdasarkan melalu Pelaksanaan wakaf produktif dari hasil diatas, disarankan untuk lebih menigkatkan proses pelaksanaan wakaf produktif agar lebih baik lagi dan hasil dari wakaf tersebut bisa bermanfaat lebih banyak lagi untuk mensejahterakan masyarak sekitar pondok Pesntren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mursyid, Khairulbapangjaya@gmail.comC07215004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorAtho'illah, Akhmad Yunanyunan.athoillah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Kesejahteraan Sosial
Wakaf
Uncontrolled Keywords: Wakaf Produktif; Bank Wakaf; Mikro Syariah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Zakat dan Wakaf
Depositing User: Mursyid Khairul
Date Deposited: 01 Aug 2019 03:02
Last Modified: 01 Aug 2019 03:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32913

Actions (login required)

View Item View Item