KH. M. Chudlori dalam Islamisasi di Desa Ngayung Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan: 1946 - 2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Artha, Devara Dwi (2019) KH. M. Chudlori dalam Islamisasi di Desa Ngayung Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan: 1946 - 2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Devara Dwi Artha_A92215079.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai KH. M. Chudlori dalam Islamisasi di Desa Ngayung Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan ( 1946 – 2016 ). Kemudian masalah yang akan dibahas pada skripsi ini yakni sebagai berikut: 1). Bagaimana biografi KH. M. Chudlori? 2). Bagaimana strategi KH. M. Chudlori dalam Islamisasi di Desa Ngayung Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan? 3). Apa kontribusi yang telah diberikan KH. M. Chudlori dalam Islamisasi di Desa Ngayung Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan? Agar dapat menjawab permasalahan tersebut, penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode sejarah, terdapat empat tahap dalam penelitian yakni, Heuristik, Verifikasi, Interpretasi, dan Historiografi. Kemudian pendekatan yang dipakai adalah pendekatan sosiologi dan historis supaya mampu menjelaskan seorang tokoh KH. M. Chudlori dalam Islamisasi di Desa Ngayung Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan ( 1946 – 2016 ). Teori yang dipakai dalam skripsi ini adalah teori kepemimpinan dan teori peranan. Dalam rumusan masalah yang sudah tertera dan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, dapat dibuktikan bahwa 1). KH. M. Chudlori merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Ngayung dalam mendakwahkan Islam di Desa Ngayung yang lahir pada tanggal 24 Mei 1946. 2) kegiatan – kegiatan yang digelar oleh KH. M. Chudlori terhadap masyarakat mampu mempengaruhi untuk mengajak masyarakat Desa Ngayung agar selalu beribadah kepada Allah dan menjauhi larangan-Nya. 3) kontribusi yang telah diberikan KH. M. Chudlori kepada masyarakat mampu mengembangkan kualitas dan nilai – nilai islami di dalam Desa Ngayung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Artha, Devara Dwidevaartha0@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Sejarah > Sejarah Indonesia
Sejarah Peradaban Islam
Sejarah > Sejarah Islam
Keywords: M. Chudlori; Islamisasi; Kontribusi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Artha Devara Dwi
Date Deposited: 24 Jul 2019 07:09
Last Modified: 24 Jul 2019 07:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32709

Actions (login required)

View Item View Item