Pemanfaatan wakaf produktif untuk kesejahteraan hidup Dhuafa melalui usaha Geprek Sambara di Yayasan Baiturrahmah Sejahtera Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurvianti, Mega Amelia (2019) Pemanfaatan wakaf produktif untuk kesejahteraan hidup Dhuafa melalui usaha Geprek Sambara di Yayasan Baiturrahmah Sejahtera Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mega Amelia Nurvianti_C87215023.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pemanfaatan Wakaf Produktif Untuk Kesejahteraan Hidup Dhuafa Melalui Usaha Geprek Sambara di Yayasan Baiturrahmah Sejahtera Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian lapangan yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai Bagaimana Deskripsi Pemanfaatan Wakaf Produktif Melalui Usaha Geprek Sambara dan Bagaimana Pemanfaatan Wakaf Produktif Untuk Kesejahteraan Hidup Dhuafa Melalui Usaha Geprek Sambara di Yayasan Baiturrahmah Sejahtera Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini dilakukan dilapangan secara langsung untuk menggali informasi yang berkaitan mengenai Pemanfaatan Wakaf Produktif dan Pemberian Hasil Pemanfaatan Wakaf Produktif. Hasil penelitian yang diperoleh adalah Pemanfaatan Wakaf Produktif Melalui Usaha Geprek Sambara di Yayasan Baiturrahmah Sejahtera yakni pengelolaan dana wakaf uang yang dikembangkan menjadi wakaf produktif dengan didirikannya Usaha Geprek Sambara di atas tanah wakaf yang modalnya didapat dari wakaf uang. Yayasan Baiturrahmah Sejahtera menggunakan Akad Mudharabah dalam pengelolaannya yang berasaskan bagi hasil dengan pihak pengelola. Pemanfaatan Wakaf Produktif Untuk Kesejahteraan Hidup Dhuafa Melalui Usaha Geprek Sambara diperuntukkan khusus bagi Dhuafa dalam membantu meringankan pemenuhan kebutuhan pendidikannya. Pemanfaatan Wakaf Produktif Melalui Usaha Geprek Sambara Berdasarkan dari hasil diatas, maka Yayasan Baiturrahmah Sejahtera disarankan untuk lebih meningkatkan sistem pengelolaan wakaf produktif agar lebih baik lagi dan pendapatan dari hasil wakaf produktif bisa lebih meningkat guna untuk kesejahteraan umat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurvianti, Mega Ameliamegaamelianur21@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Pemberdayaan
Wakaf
Uncontrolled Keywords: Wakaf produktif; kesejahteraan hidup; Dhuafa; usaha Geprek Sambara
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Zakat dan Wakaf
Depositing User: Nurvianti Mega Amelia
Date Deposited: 24 Jul 2019 06:22
Last Modified: 24 Jul 2019 06:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32698

Actions (login required)

View Item View Item