Studi komparasi antara Guru yang belum sertifikasi dengan Guru sudah sertifikasi terhadap profesionalisme Guru di UPTSP (Unit Pelaksana Teknis Satuan Pendidikan) SMP Negeri I Jetis Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pitasari, Kirana (2009) Studi komparasi antara Guru yang belum sertifikasi dengan Guru sudah sertifikasi terhadap profesionalisme Guru di UPTSP (Unit Pelaksana Teknis Satuan Pendidikan) SMP Negeri I Jetis Mojokerto. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kirana Pitasari_D31205014.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ada tiga persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) Bagaimana keberadaan sertifikasi guru UPTSP SMP Negeri I Kec. Jetis Kab. Mojokerto?,(2) Bagaimana profesionalisme guru pada UPTSP SMP Negeri I Kec. Jetis Kab. Mojokerto, dan (3) Adakah perbandingan profesionalisme guru yang belum sertifikasi dengan guru sudah sertifikasi di UPTSP SMP Negeri 1 Kec. Jetis Kab. Mojokerto? Adapun tujuan dani penelitian ini adalah mengetahui keberadaan sertifikasi guru UPTSP (Unit Pelaksana Teknis Satuan Pendidikan) SMP Negeri I Kec. Jetis Kab. Mojokerto, mengetahui profesionalisme guru di UPTSP SMP Negeri I Kec. Jetis Kab. Mojokerto, dan mengetahui adakah perbedaan antara guru yang belum sertifikasi dengan guru sudah sertifikasi terhadap profesionalisme guru di UPTSP SMP Negeri 1 Kee. Jetis Kab. Mojokerto, Untuk menangkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode kuantitatif yang berguna untuk memberikan data berupa angka-angka dengan uji "t" test, sampel keeil yang tidak saling berhubungan, mengenai Guru Yang Belum Sertifikasi Dengan Guru Sudah Sertifikasi Terhadap Profesionalisme Guru Di UPTSP SMP Negeri I Jetis Mojokerto Dan i basil penelitian tersebut diternui bahwa (I) Keberadaan Sertifikasi guru sangat direspon positif oleh semua elemen di UPTSP SMP Negeri I Jetis Mojokerto termasuk kepala sekolahnya. Di antaranya guru lebih aktif dan kreatif dalam mengajar, Hal ini mengindikasikan bahwa masyarakat sangat antusias dan mempunyai tingkat akseptabilitas yang sangat tinggi khususnya di UPTSP SMP Negeri I Jetis Mojokerto dan guru lebih profesional tugasnya sebagai guru. (2) Di UPTSP SMP Negeri I Jetis Mojokerto mempunyai 24 guru yang sertifikasi, dan dalam proses belajar mengajarnya telah terjadi peningkatan dalam profesionalisme guru. Di antaranya; dalam hal inovasi pembelajaran dan guru lebih aktif dalam proses pembelajaran. Begitupun bagi yang belum sertifikasi, mereka antusias untuk selalu belajar kepada guru yang sudah sertifikasi. (3) adanya perbedaan antara guru yang belum sertifikasi dengan guru sudah sertifikasi terhadap profesionalisme guru UPTSP SMP Negeri I Jetis Mojokerto, di antaranya guru yang sudah sertifikasi lebih profesional dari pada guru yang belum sertifikasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pitasari, KiranaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Guru
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Uncontrolled Keywords: Sertifikasi; Profesionalisme
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 16 Jul 2019 03:24
Last Modified: 16 Jul 2019 03:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32594

Actions (login required)

View Item View Item