Implementasi Media Puzzle untuk pembelajaran PAI bagi anak berkebutuhan khusus tingkat lamban belajar Kelas II di SDN Rintisan Inklusif Klampis Ngasem II/511 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahayu, Dianita Solikha (2010) Implementasi Media Puzzle untuk pembelajaran PAI bagi anak berkebutuhan khusus tingkat lamban belajar Kelas II di SDN Rintisan Inklusif Klampis Ngasem II/511 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dianita Solikha Rahayu_D01206216.pdf

Download (5MB)

Abstract

Allah SWT menciptakan makhluk berbeda-beda di dunia ini. Ada yang bernama manusia, manusiapun mempunyai kelemahan dan kelebihan masing­masing. Allah SWT menciptakan manusia adalah makhluk yang paling mulia diantara ciptaan yang lain. Manusia itupun mempunyai derajat, IQ, kwalitas keimanan yang berbeda-beda. Sebagai makhluk yang paling mulia, manusia diberi kekuasaan untuk mengelolah isi bumi yang diciptakan oleh Allah SWT. Pengelolaan membutuhkan ilmu, untuk mendapatkan ilmu kita butuh suatu pendidikan. Pendidikan itu bermacam-macam variasinya, ada yang dari golongan normal dan golongan yang mempunyai kebutuhan khusus. Karena, manusia diberi bermacam-macam ukuran IQ dan mempunyai kadar yang bermacam-macam tingkatan. Pendidikan inklusif lebib tepat ditujukan untuk anak- anak yang mempunyai kebutuhan khusus, karena sarana prasarana dan pendidikan dasar yang mempunyai literatur pendidikan yang memang dikhususkan bagi mereka. Tetapi, sering kali masyaraakat awam menganggap babwa Anak Berkebutuban Khusus hanya sebagai anak- anak yang selalu merepotkan. Padahal tidak semuanya seperti itu, justru ABK banyak yang mempunyai IQ, ketangkasan, ketrampilan dll melebihi orang normal. Apalagi, sekarang sudah banyak metode dan media pembelajaran yang canggih. Seahingga, ABK dapat belajar dan menggali kemampuanyya dengan mudah bahkan tingkat ketrampilanyya melebihi orang normal. Salah satu media pembelajarannya adalah dengan permainan puzzle. Dengan puzle mereka bisa bermain sambil belajar dan itu hasilnya sangat bagus sekali. Pembelajaran lebih efektif, hasil memuaskan, dan mereka bisa menyerap ilmunya dengan mudah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahayu, Dianita Solikha--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Media
Anak > Anak Penyandang Cacat
Uncontrolled Keywords: Media Puzzle; pembelajaran PAI; anak berkebutuhan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2019 08:37
Last Modified: 12 Jul 2019 08:37
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32561

Actions (login required)

View Item View Item