Pengaruh religiusitas dan pengetahuan terhadap preferensi ibu-ibu pada kehalalan Vaksin Imunisasi Rubella di Dukuh Ploro Desa Sumurgenuk Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalina, Nur (2019) Pengaruh religiusitas dan pengetahuan terhadap preferensi ibu-ibu pada kehalalan Vaksin Imunisasi Rubella di Dukuh Ploro Desa Sumurgenuk Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Amalina_G74215088.pdf

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada ibu- ibu yang mempunyai balita atau anak yang berusia mulai dari 9 bulan sampai usia kurang dari 15 tahun di dukuh Ploro desa Sumurgenuk kecamatan Babat KabupatenLamongan yang mempunyai kreteria sesuai dengan tema penelitian, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan pengetahuan baik secara parsial maupun simutan terhadap preferensi ibu-ibu pada kehalalan vaksin imunisasi rubella dan variabel manakah yang lebih dominan berpengaruh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif.Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, dengan meggunakan teknik sampel jenuh.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan penyebaran kuesioner dan wawancara, dan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa secara parsial religisitas (X1) dan pengetahuan (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap preferensi ibu-ibu (Y) pada kehalalan vaksin imunisasi rubella, secara simultan religisitas (X1) dan pengetahuan (X2) juga berpengaruh positif signifikan terhadap preferensi ibu-ibu (Y) pada kehalalan vaksin imunisasi rubella di dukuh Ploro desa Sumurgenuk kecamatan Babat Lamongan dengan proporsi sebesar 0,727 atau 72,7% dan variabel yang dominan berpengaruhadalah variabel pengetahuan karena mampu menjelaskan variasi dari variabel preferensi sebesar 65,7%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalina, Nuramalinanur235@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Kesehatan
Kesehatan

Vaksinasi
Uncontrolled Keywords: Religiusitas; Pengetahuan; Preferensi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Amalina Nur
Date Deposited: 11 Jul 2019 04:28
Last Modified: 11 Jul 2019 04:28
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32514

Actions (login required)

View Item View Item