فعالية تطبيق التعاون على المسابقة بين المجموعة الدوري واللعب والفرقة في ترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل الحادي عشر في المدرسة العالية الأنوار كندينج

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abdullah, Muhdlar (2012) فعالية تطبيق التعاون على المسابقة بين المجموعة الدوري واللعب والفرقة في ترقية مهارة القراءة لطلاب الفصل الحادي عشر في المدرسة العالية الأنوار كندينج. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhdlar Abdullah_D02207024.pdf

Download (4MB)

Abstract

Metode pembelajaran ini merupakan salah satu cara untuk memudahkan siswa dalam memahami pelajaran bahasa arab, khususnya dalam kemampuan membaca. Banyaknya siswa yang mengeluh dengan media yang membosankan maka didapatkan beberapa masalah yang akan diteliti dalam skripsi ini, adalah: Bagaimana penguasaan kemampuan membaca bahasa arab siswa kelas XI di di Madrasah Aliyah Al Anwar Ganding; Bagaimana penerapan metode pembelajaran ''Kooperative Model Time Games Tournament (TGT)'' di Madrasah Aliyah Al Anwar Ganding; Bagaimana penerapan metode pembelajaran Madrasah Aliyah Al Anwar Ganding dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas XI di Madrasah Aliyah Al Anwar Oanding; dan penelitian ini dilakasanakan terhadap 34 siswa kelas XI sebagai sampelnya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan datanya menggunakan: interview, observasi, angket, dokumentasi, test. Dan teknis analisis datanya menggunakan teknis analisis deskriptif kuantitatif yaitu menggunakan analisis runius prosentase dan product moment yang berupa angka­ angka untuk mengetahui tingkat pengaruh pembelajaran Bahasa Arab dengan metode "Kooperative Model Time Games Tournament (TOT)" (variable x) dan kemampuan membaca siswa (variable y), kemudian data yang terkumpul dianalisis untuk menyederhanakan data kedalam bentuk yang mudah dibaca dan diinterpretasikan. Berdasarkan masalah tersebut diatas dan setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa: kemampuan membaca siswa msih kurang; pelaksanaan media pembelajaran ""Kooperative Model Time Garnes Tournament (TGT)" berjalan dengan baik; metode pembelajaran "Kooperative Model Time Games Tournament (TOT)" memiliki pengaruh dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa di Madrasah Aliyah Al Anwar Ganding.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abdullah, Muhdlar--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran kooperative; Time Games Tournament (TGT); kemampuan membaca
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Jul 2019 03:02
Last Modified: 04 Jul 2019 03:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32429

Actions (login required)

View Item View Item