Pengaruh produk domestik regional bruto, jumlah penduduk, angka buta huruf, dan pengangguran terhadap tingkat kemiskinan di Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur tahun 2013-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Riska Rosyda (2019) Pengaruh produk domestik regional bruto, jumlah penduduk, angka buta huruf, dan pengangguran terhadap tingkat kemiskinan di Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur tahun 2013-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Riska Rosyda Putri_G01215009.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Produk Domestik Regional Bruto, Jumlah Penduduk, Angka Buta Huruf, dan Pengangguran terhadap Tingkat Kemiskinan di Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur Tahun 2013-2017”. Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni yang pertama apakah Produk Domestik Regional Bruto, Jumlah Penduduk, Angka Buta Huruf, dan Pengangguran berpengaruh secara parsial terhadap Tingkat Kemiskinan di Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur Tahun 2013-2017. Yang kedua apakah Produk Domestik Regional Bruto, Jumlah Penduduk, Angka Buta Huruf, dan Pengangguran berpengaruh secara simultan terhadap Tingkat Kemiskinan di Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur Tahun 2013-2017. Metode penelitian ini merupakan metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yakni data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik Jawa Timur. Dengan menggunakan model data panel, data panel sendiri adalah gabungan dari data cross setion dan data Time series. Dalam penelitian kali ini data cross section berjumlah 38 kabupaten/kota Provinsi Jawa Timur dan data time seriesnya selama kurun waktu 5 tahun yakni dari tahun 2013 sampai dengan 2017. Analisis yang digunakan adalah regresi berganda data panel dengan model fixxed effect. Data diolah dengan menggunakan Eviews 10. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwasanya Produk Domestik Regional Bruto tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kemiskinan, Jumlah Penduduk tidak berpengaruh secara signifikan, Angka Buta Huruf berpengaruh secara signifikan, dan Pengangguran berpengaruh secara signifikan. Sedangkan hasil peneltian secara simultan menunujukan Produk Domestik Regional Bruto, Jumlah Penduduk, Tingkat Pendidikan, dan Pengangguran secara bersama sama berpengaruh terhadap Tingkat Kemiskinan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Riska Rosydaputririskarosyda@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Kemiskinan
Pengangguran
Keywords: Produk Domestik Regional Bruto; Jumlah Penduduk; Angka Buta Huruf; Pengangguran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Putri Riska Rosyda
Date Deposited: 03 Jul 2019 04:23
Last Modified: 03 Jul 2019 04:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32404

Actions (login required)

View Item View Item