Efektifitas strategi SSR (Sustained Sailent Reading/membaca dalam hati berkelanjutan) dalam meningkatkan belajar PAI di SMP PGRI 9 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rokhmatillah, Imayatur (2010) Efektifitas strategi SSR (Sustained Sailent Reading/membaca dalam hati berkelanjutan) dalam meningkatkan belajar PAI di SMP PGRI 9 Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Imayatur Rokhmatillah_D01304144.pdf

Download (3MB)

Abstract

Bagaimanakah pelaksanaan Strategi SSR dalam meningkatkan belajar PAI di SMP PGRI 9 Sidoarjo. (2) Bagaimanakah peningkatan belajar PAI di SMP PGRI 9 Sidoarjo. (3) Adakah Efektifitas strategi SSR (Sustained Sailent Reading/Membaca Dalam Hati Berkelanjutan) Dalam Meningkatkan Belajar PAI di SMP PGRI 9 Sidoarjo. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitaian kolerasi kuantitatif. Untuk mengetahui ada tidaknya efektifitas strategi SSR dalam meningkatkan belajar PAI di SMP PGRI 9 Sidoarjo. Penelitian korelasi kuantitatif yaitu bertujuan untuk mencari hubungan dengan masing-masing variabel dengan mengunakan instrument penelitian sebagai alat mencari sumber data tentunya dengan memenuhui syarat releabilitas dan validitas dalam penelitian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dan menggunakan desain penelitian prosentase dan observasi untuk mengukur pelaksanaannya, tes untuk mengukur peningkatan siswa belajar, dan menggunakan data statistik dengan nunus product moment sebagai pengukur adanya efektifitas. Setelah data terkumpul maka peneliti dapat menarik kesimpulan dari hasil-hasil penelitian. Hasil pengamatan analisis pelaksanaan strategi SSR ini dengan hasil prosentase 87% berkisar antara 76%-100%, yang berarti baik. Berdasarkan hasil observasi yang dikatakan baik karena hampir semua semua kegiatannya baik. Dapat dilihat dari jumlah rata-rata tes menunjukkan hasil yang baik yaitu 7,7 yang berpedoman dengan nilai raport SMP PGRI 9 Sidoarjo adalah baik. Berdasarkan hasil analisis data statistik dengan perhitungan ststistik product moment dengan diketahui bahwa indeks korelasi atau hubungan antara dua variabel tersebut adalah 0,72, kemudian dikonsultasikan pada table r Product Moment sebanyak jumlah responden pada taraf signifikan 5% adalah 0.320, dan pada taraf taraf signifikan 1% adalah 0,413. Setalah diketahui "r" kerja lebih besar disbanding "r" table, dengan demikian hipotasis nihil yang menyatakan "Strategi SSR tidak efektif dalam meningkatkan belajar PM ," ditolak yang berarti menerima hipotesa alternatif. Besarnya hasil "r" adalah 0,72 yang terletak antara 0,600 — 0,800, maka dapat diambil kesimpulan bahwa strategi SSR efektif dalam meningkatkan belajar siswa pada bidang studi PAI materi Perilaku Tercela adalah cukup tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rokhmatillah, ImayaturUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Metode Pembelajaran
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Uncontrolled Keywords: Sustained Sailent Reading; SSR
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 02 Jul 2019 07:15
Last Modified: 02 Jul 2019 07:15
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32391

Actions (login required)

View Item View Item