Hubungan antara penggunaan media internet dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMA Muhammadiyah 6 Karangasem Paciran Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Ismaul (2010) Hubungan antara penggunaan media internet dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMA Muhammadiyah 6 Karangasem Paciran Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ismaul Hasanah_D01206187.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian kuantitatif yang berjudul "Hubungan Antara Penggtmaan Media Internet Dengan Minta Belajar Siswa Pada Mata pelajaran PAI Di SMA Muhammadiyah 6 Karangasem Paciran Lamongan". Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan dan menjawab bagaimanakah penggunaan Internet sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran PAI, untuk menjawab bagaimanakah minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas XI di SMA Muhammadiyah 6 Karangasem Paciran Lamongan, dan untuk menjawab adakah hubungan antara penggunaan media internet dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMA Muhammadiyah 6 Karangasem Paciran Lamongan, serta untuk menjawab seberapa kuat hubungan antara penggunaan media intemet dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMA Muhammadiyah 6 Karangasem Paciran Lamongan. Data penelitian ini diperoleh melalui metode interview, observasi, dokumentasi, dan angket. Adapun langkah metodis yang dipergunakan adalah Kuantitatif-Korelasional, yaitu penelitian yang ditujukan untuk mengetahui hubungan suatu variable dengan variable yang lain. Penelitian kuantitatif korelasional adalah hubungan antara satu variable dengan beberapa variable lain dinyatakan dengan besarnya koefisien korelasi dan keberartian (signifikansi) secara statistik. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa, Pertama, penggunaan media intemet dalam pembelajaran PAI adalah tergolong baik ini dibuktikan dengan hasil perhitungan angket tentang media intemet dengan nilai prosentase 76,85 %. Kedua, minat belajar siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 6 Karangasem Paciran Lamongan dalam mengikuti pelajaran PAI adalah tergolong baik terbukti dari nilai prosentase 76,29%. ketiga, adanya hubungan yang kuat antara penggunaan media interne dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMA Muhammadiyah 6 Karangasem Paciran Lamongan ini dibuktikan dengan perhittmgan rumus prouct moment yaitu 0,77 yang mana nilai tersebut berada antara 0,77-0,90 yang berarti ada hubungan yang kuat. dengan melihat r hitung dan r product moment yang berada pada taraf signifikan 1% dan 5%, dan nilai pada taraf signifikan 1% adalah 0,424 atau 5 % = 0,320 berarti ro > rt, maka konselcwensinya adalah Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi, ada hubungan yang kuat antara penggunaan media intemet dengan minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMA Muhammadiyah 6 Karangasem Paciran Lamongan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, IsmaulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Internet
Motivasi Belajar
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Uncontrolled Keywords: Internet
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 25 Jun 2019 04:33
Last Modified: 25 Jun 2019 04:33
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32267

Actions (login required)

View Item View Item