Efektivitas Kinerja Agen Pos: Studi Kasus Karyawan Agen Pos se-Kecamatan Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fathoni, Rifky (2019) Efektivitas Kinerja Agen Pos: Studi Kasus Karyawan Agen Pos se-Kecamatan Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rifky Fathoni_G03215013.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul ‚Efektivitas Kinerja Agen Pos (Studi Kasus Karyawan Agen Pos se-Kecamatan Sidoarjo)‛ ini merupakan hasil penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis efektivitas kinerja Agen Pos di Kecamatan Sidoarjo serta hambatan-hambatan yang mempengaruhi efektivitas kinerja Agen Pos. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif sehingga data penelitian didapatkan dari data PT. POS Indonesia UPT Sidoarjo, observasi nonpartisipatif dengan Agen Pos, dan wawancara mendalam dengan pihak manajemen PT. POS Indonesia UPT Sidoarjo, Agen Pos se-Kecamatan Sidoarjo dan Pelanggan Agen Pos, serta literatur pendukung yang relevan terhadap permasalahan yang peneliti angkat. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kinerja Agen Pos di Kecamatan Sidoarjo telah efektif. Hal ini terbukti dengan terpenuhinya indikator yang disebutkan peneliti, yakni hasil kerja secara kualitas dan kuantitas, waktu, kepuasan pegawai, kepuasan pelanggan, jumlah pegawai dan biaya. Seluruh indikator tersebut sudah memenuhi efektif, akan tetapi hasil kerja secara kuantitas kurang efektif karena pendapatan dari Agen Pos tidak dapat memenuhi target yang ditentukan. Sejalan dengan kesimpulan di atas, maka peneliti dapat memberikan saran dan masukan kepada pihak Kantor Pos untuk meninjauan kembali tentang kebijakan yang telah diterapkan dan perbaikan sistem layanan agar dapat memenangkan persaingan yang ada. Dan untuk pegawai Agen Pos adalah dengan menghadiri sosialisasi yang diadakan oleh pihak manajemen guna mengetahui informasi yang ada.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fathoni, Rifkyrifkyfatoni@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Manajemen
Manajemen Personalia
Uncontrolled Keywords: Agen Pos
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Fathoni Rifky
Date Deposited: 19 Jun 2019 03:54
Last Modified: 19 Jun 2019 03:54
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32208

Actions (login required)

View Item View Item