Persepsi Mahasiswi Fakultas Syariah IAIN Sunan Ampel Surabaya tentang Pemakaian Parfum saat Kuliah dalam Perspektif Hukum Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sakdiyah, Halimatus (2011) Persepsi Mahasiswi Fakultas Syariah IAIN Sunan Ampel Surabaya tentang Pemakaian Parfum saat Kuliah dalam Perspektif Hukum Islam. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Halimatus Sakdiyah_C02206065.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul "Persepsi Mahasiswi Fakultas Syariah Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya terhadap pemakaian parfum pada saat kuliah dalam perspektif hukum Islam" merupakan basil penelitian lapangan (field reaserch) yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan 1). Bagaimana persepsi mahasiswi Fakultas Syariah IAIN Sunan Ampel Surabaya tentang pemakaian parfum pada saat kuliah? 2). Bagaimana perspektif hukum Islam terhadap persepsi mahasiswi tentang pemakaian parfum pada saat kuliah?. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan terhadap sampel 163 mahasiswi dari populasi 728 mahasiswi. Data basil penelitian ini dihimpun melalui observasi angket, wawancara dan dokumentasi, teknik analisa data yang digunakan adalah diskriptifverifikatif dengan pola pikir deduktif. Dari basil penelitian di Fakultas Syariah IAIN Sunan Ampel Surabaya terhadap persepsi hukum pemakaian parfum pada saat kuliah ditemukan bahwa: Persepsi Mahasiswa Fakultas Syari'ah IAIN Sunan Ampel mengenai pengetahuan hukum pemakaian parfum, ketika melalui komunitas laki-laki mengatakan halal (boleh) sedangkan mengenai jenisnya mengatakan lebih menyukai yang lembut. Adapun tujuan dari pemakaian parfum menurut mahasiswi mengat akan agar percaya diri. Persepsi Mahasiswi di atas apabila ditinjau dari hukum Islam, maka hasilnya tentang pemakaian parfum di luar rumah tidak sesuai dengan hukum Islam, sedangkan tentang jenis parfum sesuai dengan hukum Islam. Adapun t ujuannya memakai parfum sesuai dengan hukum Islam. Dalam perspektif hukum Islam seorang wanita tetap boleh memakai parfum, deodorant, pewangi badan dan pakaian asal aromanya tidak tercium menyebar dan menyengat, tidak bemiat untuk menarik perhatian lawan jenis, tidak mengarah pada ajakan berzina atau riya' ingin dipuji orang lain (tidak tabaruj alajahiliah)

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sakdiyah, HalimatusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Wanita dalam Islam
Keywords: Parfum; percaya diri; parfum untuk wanita
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2019 01:56
Last Modified: 13 Jun 2019 01:56
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32128

Actions (login required)

View Item View Item