Pengaruh Emotional Quotient terhadap Akhlak Siswa di SMP Al-Islah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Alfa (2010) Pengaruh Emotional Quotient terhadap Akhlak Siswa di SMP Al-Islah Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfa Hidayah_D01206102.pdf

Download (5MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam slcripsi yang berjudul "Pengaruh Emotional Quotient Terhadap Akhlalc Siswa di SMP Al-Islah Surabaya" adalah sebagai berikut: 1. Bagaimana Emotional Quotient siswa di SMP Al-Islah Surabaya? 2. Bagaimana akhlak siswa di SMP Al-Islah Surabaya? 3. Seberapa jauh pengaruh antara Emotional Quotient terhadap akhlak siswa di SMP Al-Islah Surabaya Penelitian ini dilakukan di SMP Al-Islah Surabaya, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Dan metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Sedangkan untuk menganalisa data yang diperoleh penulis menggunalcan perhitungan statistic dengan rumus prosentase untuk mengetahui Bagaimana Emotional Quotient siswa di SMP Al-Islah Surabaya dan akhlak siswa di SMP Al-Islah Surabaya. Sedangkan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh antara Emotional Quotient terhadap akhlak siswa di SMP Al-Islah Surabaya penulis menggunakan rumus product moment. Setelah penulis menganalisa dan i beberapa data yang diperoleh dapat dilcetahui bahwa Emotional Quotient siswa SMP Al-islah tergolong cukup sedangkan alchlalcnya tergolong baik dan terdapat pengaruh antara Emotional Quotient terhadap akhlak siswa di SW" Al-Islah Surabaya. Hal ini berdasarkan analisa data yang diperoleh dan dibuktikan melalui teknik korelasi product moment dengan hasil sebesar 0,350 dan apabila dikonsultasikan dengan taraf signifikansi 5% = 0,266 dan 1% = 0,345 maka > Ft Selanjutnya apabila di interpretasikan pada standar product moment malca besarnya nilai F, = 0,350 terletak antara 0,20 — 0,399 yang berarti ada pengaruh rendah antara Emotional Quotient terhadap akhlak siswa SMP Al-Islah Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, AlfaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Akhlak
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Kurikulum
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Uncontrolled Keywords: Emotional Quotient; Akhlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Supriyatno Hary
Date Deposited: 11 Jun 2019 08:47
Last Modified: 11 Jun 2019 08:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/32116

Actions (login required)

View Item View Item