Strategi Komunikasi Pemasaran Lasagna Larise Dalam peningkatkan Penjualan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khasanah, Irodatul (2019) Strategi Komunikasi Pemasaran Lasagna Larise Dalam peningkatkan Penjualan. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Irodatul Khasanah_B76215082.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peneliti mengkaji bagaimana strategi yang dilakukan lasagna larise dalam meningkatkan penjualannya. Untuk mengetahui bagaimana proses dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh Lasagna Larise ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif yang berguna untuk memaparkan fakta dan data mengenai detail strategi komunikasi pemasaran yang kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan dasar teori bauran pemasaran, komunikasi persuasif serta komunikasi pemasaran yang terpadu. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa strategi yang digunakan oleh pihak Lasagna Larise sebagian besar menggunakan unsur-unsur yang ada di bauran pemasaran dimana mengedepankan produk dan kualitas, harga yang sesuai, menggunakan promosi yang gencar, lokasi yang menarik minat pembeli. Selain itu mereka juga menggunakan iklan serta edukasi secara mandiri pada calon pembeli nya, terlebih untuk reseller yang nantinya akan menjual kembali produk mereka dan pembeliannya tentu lebih banyak dari para pengecer. Benefit yang diberikan tentunya juga menjadi pemikat tersendiri bagi para calon pembeli dan edukasi lanjutan tetap dilakukan guna meningkatkan jumlah penjualan dan loyalitas pelanggan. Peneliti menyimpulkan bahwa strategi penjualan yang dilakukan oleh perusahaan ini sudah cukup baik dilihat dari data peningkatan penjualan nya selama beberapa bulan terakhir namun karena adanya vakum untuk iklan secara online mereka terjadi penurunan penjualan. Saran yang bisa peneliti berikan kepada para pelaku usaha ini adalah supaya lebih meningkatkan lagi usaha-usaha dari sosial media mereka yang mungkin lebih bisa dioptimalkan lagi. Karena menelaaah dari sosial medianya beberapa waktu terakhir tidak ada posting terbaru yang bisa menunjukkan bahwa produk ini masih dipasarkan hingga kini sehingga terlihat vakum dan tidak ada proses penjualan yang peneliti satangkan tentunya. Maka dari itu semoga kedepannya pegiat usaha ini bisa semakin baik dan peneliti juga bisa terus mengasah informasi terkait perkembangan pemasaran kedepannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khasanah, Irodatulirodatulkhasanah99@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Manajemen Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Pemasaran; Bauran Pemasaran; Peningkatan Penjualan; strategi komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Khasanah Irodatul
Date Deposited: 03 May 2019 06:55
Last Modified: 03 May 2019 06:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/31915

Actions (login required)

View Item View Item