Motivasi berprestasi Peserta Didik Cerdas Istimewa (PDCI) ditinjau dari Defensive Pesimism dan Optimisme

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuha, Ulin (2019) Motivasi berprestasi Peserta Didik Cerdas Istimewa (PDCI) ditinjau dari Defensive Pesimism dan Optimisme. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img] Text
Ulin Nuha_J71215085.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi berprestasi peserta didik cerdas istimewa ditinjau dari defensive pesimism dan optimisme. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif komparatif. Analisis yang dilakukan dengan menggunakan analisis dua sampel saling bebas (independent sampel t test) mempunyai taraf signifikansi 0,231, atau lebih dari p- value , yaitu 0,231 > 0,05, maka dapat disimpulkan jika hipotesis ditolak atau tidak terdapat perbedaan motivasi berprestasi ditinjau dari defensive pesimism dan optimisme. Selain menggunakan analisis dua sampel saling bebas (independent sampel t test), penelitian ini juga menggunakan analisis uji regresi liner ganda adalah jika nilai pengaruh dari defensive pesimism dan optimisme terhadapat motivasi berprestasi adalah tidak cukup kuat untuk memprediksi motivasi berprestasi, oleh karena itu, untuk menilai tinggi rendahnya motivasi berprestasi peserta didik cerdas istimewa (pdci) tidak harus memperhatikan defensive pesimism dan optimisme saja, namun bisa memperhatikan faktor lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuha, UlinUnuha108@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Motivasi Belajar
Psikologi
Psikologi Belajar
Uncontrolled Keywords: Motivasi berprestasi; defensive pesimism; optimisme
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Nuha Ulin
Date Deposited: 02 May 2019 04:12
Last Modified: 02 May 2019 04:12
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/31884

Actions (login required)

View Item View Item