Bimbingan konseling Islam melalui teknik self management untuk meningkatkan tanggung jawab belajar pada mahasiswa UIN Sunan Ampel surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lestari, Linda Ayu (2019) Bimbingan konseling Islam melalui teknik self management untuk meningkatkan tanggung jawab belajar pada mahasiswa UIN Sunan Ampel surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Linda Ayu Lestari _B93215069.pdf

Download (7MB)

Abstract

Fokus pemasalahan dalam penelitian skripsi ini adalah 1) Bagaimana proses Bimbingan Konseling Islam Melalui Teknik Self Management Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Belajar Pada Mahasiswa Uin Sunan Ampel Surabaya ? 2) Bagaimana hasil akhir Bimbingan Konseling Islam Melalui Teknik Self Management Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Belajar Pada Mahasiswa Uin Sunan Ampel Surabaya ?.Dalam menjawab permasalahan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif mengenai teknik self management untuk meningkatkan tanggung jawab belajar pada mahasiswa uin sunan ampel Surabaya. Penelitian kualitatif menghasilakn sebuah data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan yang berfokus pada saat proses terapi dalam meningkatkan tanggung jawab belajar , yang berlangsung dalam situasi alamiah dan tidak berusaha untuk memanipulasi hasil penelitian atau pun melakukan intervensi terhadap aktivitas konseli dengan memberikan treatment perlakuan tertentu.Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa proses teknik Self Management dalam meningkatkan tanggung jawab belajar yaitu : 1. Mengajak Konseli membuat perencanaan untuk mengubah pikiran, 2. Perilaku dan perasaan yang dinginkannya Konseli harus menyakini semua yang ingin diubahnya.3. Konseli bekerja sama dengan teman atau keluarga untuk tugas self managementnya. 4. Konseli akan menanggung resiko dengan tugas self management yang dilaksanakannya. 5. Pada dasarnya semua yang konseli harapkan mengenai perubahan pikiran, perilaku dan perasaan adalah untuk dirinya sendiri. 6. Konseli menuliskan peraturan untuk diri sendiri selama melaksanakan proses self management.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lestari, Linda Ayulindaayu24.la@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Bimbingan
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Konseling Islam; Self Management; Tanggung Jawab Belajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Lestari Linda Ayu
Date Deposited: 23 Apr 2019 08:25
Last Modified: 23 Apr 2019 08:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/31701

Actions (login required)

View Item View Item