TATHWIR WA SAIL TA’LIM AL LUGHAH AL ARABIYAH BI ISTIKHDAM LECTORA INSPIRE LI TARQIYAH MAHARAH AL ISTIMA’ LI AL THULAB FI AL SHAF AL TSAMIN BI MADRASAH NURUL HUDA AL MUTAWASITHAH SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Basri, Hasan (2015) TATHWIR WA SAIL TA’LIM AL LUGHAH AL ARABIYAH BI ISTIKHDAM LECTORA INSPIRE LI TARQIYAH MAHARAH AL ISTIMA’ LI AL THULAB FI AL SHAF AL TSAMIN BI MADRASAH NURUL HUDA AL MUTAWASITHAH SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (946kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran bahasa Arab untuk siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah dengan memanfaatkan lectora inspire dan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran tersebut jika digunakan sebagai media pembelajaran istima.
Penelitian pengembangan ini menggunakan langkah – langkah atau model prosedural, yaitu: perencanaan, pelaksanaan dan penilaian. Produk yang dikembangkan ditinjau oleh ahli media, ahli materi, dan teman sejawat (peer reviewer). Kemudian keefektifan produk dibuktikan dengan hasil tes yang diikuti oleh 30 siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo. Instrumen yang digunakan berupa angket dafatar cek ( check list ) untuk melihat kualitas produk, dan tes untuk melihat efektifan penggunaan produk.
Hasil penelitian pengembangan berupa media pembelajaran bahasa Arab menggunakan lectora inspire. Berdasarkan hasil penelitian menurut 5 reviewer, media pembelajaran ini memiliki kualitas Baik. Sedangkan nilai test yang dihasilkan oleh 30 siswa diperoleh data bahwa t hitung lebih besar dari t tabel (2,752,04), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat peningkatan kemampuan mendengar. Jadi, terdapat pengaruh media pembelajaran bahasan Arab menggunakan Lectora Inspire untuk kemampuan mendengar pada siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda Sidoarjo

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Nu’man
Creators:
CreatorsEmailNIM
Basri, HasanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Pengembangan; Lectora Inspire; Kemampuan Mendengar; Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Jan 2016 05:55
Last Modified: 12 Jan 2016 05:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3160

Actions (login required)

View Item View Item