Dakwah dan Gerai Majelis Mie: tudy tentang dakwah terhadap karyawan di Gerai Majelis Mie

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Laila Nur (2019) Dakwah dan Gerai Majelis Mie: tudy tentang dakwah terhadap karyawan di Gerai Majelis Mie. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Laila Nur Azizah_B91215058.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fokus permasalahan dalam penelitian skripsi ini adalah bagaimana proses dakwah yang terjadi di majelis mie yang mencakup tetang peran owner dalam adanya dakwah terhadap karyawan yang biasa disebut kajian rutin, serta metode dakwah da’i dan peran beliau terhadap pengetahuan agama atau kereligiusitasan karyawan gerai majelis mie Surabaya. Penelitian ini menggunakan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. diperoleh melalui hasil observasi, observasi (pengamatan), interview (wawancara), dan dokumentasi. Penyajian data dari penelitian ini menggunakan format deskriptif yaitu dengan tujuan untuk menggambarkan, meringkas berbagai kondisi karyawan majelis mie yang menjadi obyek penelitian itu. kemudian menarik ke permukaan sebagai suatu ciri atau gambaran tentang kondisi, situasi tertentu. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa dakwah yang biasa disebut kajian rutin ini berasal dari pemikiran pemilik gerai yang merasa bertanggung jawab akan karyawannya karena merujuk pada prinsip bahwa pemimpin bertanggungjawab akan anggota yang dipimpin. Selain itu didukung dengan metode dakwah yang dilakukan oleh da’i yang nmengisi kajian rutin dalam meningkatkan religiusitas karyawan di gerai majelis mie citarum Surabaya adalah sebagai Dakwah bil-lisaan dan metodek mauidhotul hasanah: metode ini digunakan dengan cara mengisi mauidlotul hasanah di sela-sela kegiatan santri, berupa ceramah agama yang berlandaskan dari kitab-kitab yang kemudian disampaikan kepada karyawan sebagai mad’u.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Laila Nurellaazizah123@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah bil Lisan
Dakwah > Dakwah - Motivasi Kerja
Uncontrolled Keywords: Gerai; Metode Dakwah; Religiusitas; Karyawan Gerai Majelis Mie
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Azizah Laila Nur
Date Deposited: 18 Apr 2019 03:50
Last Modified: 18 Apr 2019 03:50
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/31511

Actions (login required)

View Item View Item