Pengaruh karakteristik syariah marketing terhadap kepuasan peserta di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Gusti, Putri Dewi Wahyuning (2019) Pengaruh karakteristik syariah marketing terhadap kepuasan peserta di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Putri Dewi Wahyuning Gusti_G74215100.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Kepuasan Peserta Di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh karakteristik syariah marketing secara parsial dan simultan terhadap kepuasan peserta di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya. Metode analisis menggunakan uji asumsi klasik, uji validitas dan reliabilitas, uji hipotesis, uji regresi linier berganda, dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas dinyatakan valid dan reliabel. Untuk uji hipotesis sebesar 2,226 (Teistis X1), 3,028 (Etis X2), 3,046 (Realistis X3), dan 0,891 (Humanistis X4), hal ini berarti secara parsial hanya variabel Teistis, Etis, dan Realistis yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Peserta di PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya. Kemudian untuk uji simultan sebesar 20,031 dengan signifikansi sebesar 0,000. Hal ini berarti secara simultan variabel bebas berpengaruh positif signifikan terhadap variabel terikat yakni Kepuasan Peserta. Nilai R square sebesar 0,458 yang mengartikan bahwa pengaruh keempat variabel sebanyak 45,8% terhadap kepuasan peserta. Dari hasil penelitian, diharapkan penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian lanjutan dengan meneliti variabel lain yang mempengaruhi kepuasan peserta. Dan untuk PT. Asuransi Takaful Keluarga Surabaya diharapkan tetap menjaga hubungan yang baik dan bersilaturahmi kepada setiap pesertanya, baik yang sudah tidak menjadi peserta maupun yang masih menjadi peserta asuransi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Gusti, Putri Dewi Wahyuningputridewi15.pd@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Asuransi Islam
Asuransi Jiwa
Asuransi Kesehatan
Ekonomi Islam
Pemasaran
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Syariah Marketing; Kepuasan Peserta
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Gusti Putri Dewi Wahyuning
Date Deposited: 18 Apr 2019 02:36
Last Modified: 18 Apr 2019 02:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/31495

Actions (login required)

View Item View Item