Optimisme remaja awal akibat perceraian orang tua

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Priangka, Fatma (2019) Optimisme remaja awal akibat perceraian orang tua. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fatma Priangka_J01215012.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran optimisme pada remaja awal akibat perceraian orang tua. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 3 remaja yang berasal dari latar belakang keluarga bercerai dan memiliki bakat yang telah dikembangkan hingga saat ini. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara yang pertanyaannya disusun berdasarkan aspek-aspek yang dikemukakan oleh Seligman 2006. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik studi kasus guna mengetahui optimisme yang terdapat dalam diri remaja yang berasal dari keluargabercerai. Hasil penelitian menunjukkan terdapat optimism dari dalam diri informan. Hal ini dapat diketahui dari cara pandang informan terhadap sebuah masalah, cara informan mengatasi masalah yang menimpanya serta memperhartikan penyebab dari munculnya masalah tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Priangka, Fatmapriangkafatma@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Cerai Gugat
Psikologi
Remaja
Orang tua dan Anak
Uncontrolled Keywords: Optimisme; RemajaAwal; Perceraian; Orang Tua
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Priangka Fatma
Date Deposited: 03 May 2019 06:11
Last Modified: 03 May 2019 06:11
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/31473

Actions (login required)

View Item View Item