Relationship Marketing di PT. Aliston Buana Wisata

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tsani, Mohammad Najich (2019) Relationship Marketing di PT. Aliston Buana Wisata. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Najich Tsani_B94215057.pdf

Download (19MB)

Abstract

Pada saat ini, setiap perusahaan perlu mengarahkan kegiatan pemasaran pada manajemen pemasaran yang modern. Manajemen pemasaran modern tidak hanya mencari pelanggan, namun manajemen pemasaran modern juga menjalin hubungan jangka panjang dengan setiap pelanggan. Paradigma ini yang disebut dengan relationship marketing. Perusahaan yang memiliki relationship marketing yang baik adalah perusahaan yang kegiatannya didasarkan pada kepuasan konsumen. Salah satu perusahaan yang menerapkan model relationship marketing adalah PT. Aliston Buana Wisata. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang berkembang dengan pesat. Penelitian dengan judul “Relationship Marketing di PT. Aliston Buana Wisata” memiliki rumusan masalah bagaimana pendekatan dalam membangun relationship marketing, apa saja langkah dalam membangun relationship marketing, dan faktor yang berperan dalam membangun relationship marketing. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan pendekatan, langkah, dan faktor dalam membangun relationship marketing di PT. Aliston Buana Wisata.Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Sumber data yang digunakan adalah informan, dokumen, dan observasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik validasi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan meningkatkan ketekunan dan triangulasi. Dalam melaksanan analisis data, teknik yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Teori yang digunakan adalah teori relationship marketing Lovelock dan Wright. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan, bahwa pendekatan yang dilakukan oleh PT. Aliston Buana Wisata adalah dengan financial benefit, social benefit, dan structural ties. Langkah yang digunakan Oleh PT. Aliston Buana Wisata adalah niat yang tulus, tidak membedakan pembeli, meneliti jamaah, memasukkan data ke database, tidak ada syarat bagi pelanggan, menjadikan pelanggan sebagai pelanggan berulang, pelanggan menjadi klien, terbuka untuk menjadi partner.Faktor yang berperan dalam mebangun relationship marketing adalah kepercayaan, komitmen, kompetensi, komunikasi, penanganan konflik, dan empati.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tsani, Mohammad Najichnajichtsani@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing; PT. Aliston Buana Wisata
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Tsani Mohammad Najich
Date Deposited: 16 Apr 2019 04:32
Last Modified: 16 Apr 2019 04:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/31461

Actions (login required)

View Item View Item