Pengaruh konstruksi berita Media Online Xinhua terhadap Eskalasi Konflik Laut Cina Selatan Tahun 2016-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sugiarti, Prita Indriani (2019) Pengaruh konstruksi berita Media Online Xinhua terhadap Eskalasi Konflik Laut Cina Selatan Tahun 2016-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Prita Indriani Sugiarti_I72215035.pdf

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini berusaha menjelaskan tentang pengaruh konstruksi berita media online Xinhua terhadap eskalasi konflik Laut Cina Selatan pada tahun 2016-2017. Penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dan pendekatan deskriptif serta menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Penulis menganalisa konstruksi berita dengan menggunakan model analisis framing oleh Zhongdan Pan dan Gerald M. Kosicki, melihat eskalasi konflik Laut Cina Selatan dengan menggunakan paradigma realisme oleh Hans J. Morgenthau, dan menganalisa pengaruh konstruksi berita media online Xinhua terhadap eskalasi konflik Laut Cina Selatan pada tahun 2016-2017 dengan menggunakan teori propaganda politik oleh Harold Lasswell. Melihat media Xinhua sebagai media nasional negara, media Xinhua menjalin hubungan antar media milik negara-negara di seluruh dunia, di mana media-media tersebut bertukar informasi dan tanggapan atas informasi yang telah diberitakan sebelumnya. Negara-negara yang terlibat konflik juga merespon adanya informasi yang dikeluarkan oleh media Xinhua, begitu juga Cina juga akan merespon atas respon dari negara-negara tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sugiarti, Prita Indrianipritaindriani197@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Media Massa
Politik Internasional
Keywords: Konstruksi Berita; Eskalasi Konflik; Media Online Xinhua; Laut CinaSelatan; Propaganda Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Sugiarti Prita Indriani
Date Deposited: 16 Apr 2019 06:32
Last Modified: 16 Apr 2019 06:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/31432

Actions (login required)

View Item View Item