Reaksi Stock Split dan Reverse Stock terhadap Trading Volume Activity dan Abnormal Return pada perusahaan yang terdaftar di Indonesia Shari'a Stock Index: periode januari 2013 sampai Desember 2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akbar, Mohammad Rizki Alvan (2019) Reaksi Stock Split dan Reverse Stock terhadap Trading Volume Activity dan Abnormal Return pada perusahaan yang terdaftar di Indonesia Shari'a Stock Index: periode januari 2013 sampai Desember 2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Rizki Alvan Akbar_G74215160.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul ”Reaksi Stock Split dan Reverse Stock Terhadap Trading Volume Activity Dan Abnormal Return Pada Perusahaan Yang Terdaftar di Indonesia Shari’a Stock Index (Pada periode Januari 2013 sampai Desember 2017)” ini meneliti tentang perbedaan trading volume activity dan abnormal return pada perusahaan yang melakukan aksi korporasi stock split dan reverse stock. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian komparatif melalui sajian data sekunder. Perusahaan yang dijadikan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang masuk kategori Indonesia Shari’a Stock Index yang berjumlah 403 perusahaan. Sampel dalam penelitian ini adalah 41 perusahaan yang melakukan stock split dan 3 perusahaan yang melakukan reverse stock. Data dianalisis dengan uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji wilcoxon, dan uji paired sample t-test dengan bantuan software SPSS Statistics Version 23. Hasil dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan trading volume acitivy pada saat stock split dan tidak terdapat perbedaan abnormal return pada saat terjadinya stock split. Sedangkan aksi reverse stock ditemukan hasil uji yang menyatakan bahwa tidak terdapat perbedaan trading volume activity dan abnormal return. Dari hasil penelitian ini diharapkan perusahaan yang melakukan stock split dan reverse stock untuk memperbaiki kinerja fundamental perusahaan supaya tercapai tujuan dari dilakukannya aksi korporasi tersebut. Selain itu, para investor diharapkan untuk lebih selektif dalam memilih saham perusahaan untuk dijadikan investasi demi meminimalisir risiko dalam jangka panjang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akbar, Mohammad Rizki Alvanrizkialvanakbar@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Perusahaan Perdagangan
Uncontrolled Keywords: Stock split; Reverse stock; Trading volume activity; Abnormal return
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Akbar Mohammad Rizki Alvan
Date Deposited: 15 Apr 2019 04:41
Last Modified: 15 Apr 2019 04:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/31309

Actions (login required)

View Item View Item