FA’ALIYAH TATHBIQ LU’BAH TSU’BAN SALAM SNAKE LADDERS LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM AL LUGHAH AL ARABIYAH LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI MADRASAH NURUL HUDA AL MUTAWASITHAH SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Awwaliyah, Zurista Nur (2015) FA’ALIYAH TATHBIQ LU’BAH TSU’BAN SALAM SNAKE LADDERS LI TARQIYAH MAHARAH AL KALAM AL LUGHAH AL ARABIYAH LI THULAB AL FASHL AL SABI’ BI MADRASAH NURUL HUDA AL MUTAWASITHAH SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (899kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (471kB) | Preview

Abstract

Berbicara merupakan salah satu keterampilan dalam berbahasa yang harus dipelajari oleh siswa dalam belajar bahasa Arab. Seperti yang kita ketahui bahwa keterampilan Berbicara merupakan keterampilan yang penting dalam pembelajaran bahasa.
Salah satu media yang digunakan dalam pembelajaran menulis adalah Permainan Ular Tangga (Snake Ladders). Permainan Ular Tangga (Snake Ladders) termasuk salah satu media pembelajaran visual. Media ini sangat mudah dimengerti karena didalam papan flanel terdapat gambar dan kata-kata. Media ini tidak hanya digunakan untuk pembelajaran berbicara saja, tetapi bisa digunakan untuk pembelajaran keterampilan-keterampilan yang lain dalam pembelajaran bahasa.
Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui penerapan Permainan Ular Tangga (Snake Ladders) dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya dalam pengembangan keterampilan berbicara siswa kelas VII MTS Nurul Huda Sidoarjo. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana penerapan Permainan Ular Tangga (Snake Ladders) untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII MTS Nurul Huda Sidoarjo, (2) Bagaimana kemampuan siswa kelas VII sebelum dan sesudah dilakukan eksperimen dalam meningkatkan kemampuan berbicara MTS Nurul Huda Sidoarjo, (3) bagaimana efektifitas penggunaan Permainan Ular Tangga (Snake Ladders) dalam meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII MTS Nurul Huda Sidoarjo. Adapun instrumen penelitian yang digunakan adalah: (1) Observasi (2) Wawancara (3) Dokumentasi (4) Tes.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Permainan Ular Tangga (Snake Ladders) terbukti efektif. Hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus T tes yang menunnjukkan bahwa T hitung (7,195) lebih besar dari T tabel (2,00) maka H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya penerapan Permainan Ular Tangga (Snake Ladders) efektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VII MTS Nurul Huda Sidoarjo

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ainun Syarifah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Awwaliyah, Zurista NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Permainan; Ular Tagngga; Snake Ladders; Kemampuan; Berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Jan 2016 09:13
Last Modified: 08 Jan 2016 09:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3129

Actions (login required)

View Item View Item