ISTIRAJIYAH “AL INTIQAD AL HADIS” LI TARQIYAH MAHARAH KITABAH AL HIKAYAH FI TA’LIM AL LUGHAH AL ‘ARABIYAH LI THULAB AL FASHL AL TASI’ BI AL MADRASAH AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH NURUL ULUM SUMBERAGUNG MALANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Nikmatur (2015) ISTIRAJIYAH “AL INTIQAD AL HADIS” LI TARQIYAH MAHARAH KITABAH AL HIKAYAH FI TA’LIM AL LUGHAH AL ‘ARABIYAH LI THULAB AL FASHL AL TASI’ BI AL MADRASAH AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH NURUL ULUM SUMBERAGUNG MALANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (677kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (533kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran bahasa Arab yang baik harus didukung oleh pemilihan metode dan strategi pembelajara aktif (Active Learning). Pembelajaran bahasa arab yang aktif (active learning) merupakan solusi yang tepat untuk memperoleh hasil belajar yang maksimal. Strategi pembelajaran yang saya tulis dalam skripsi ini adalah Ctitical Incident (pengalaman penting). Critical incident merupakan suatu strategi yang digunakan oleh seorang guru dengan maksud mengajak siswa mengingat pengalaman yang pernah dijumpai atau dialami sendiri. Dalam strategi ini sangat baik untuk melatih siswa dalam keterampilan menulis cerita.
Adapun Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah 1). Bagaimana Strategi Critical Incident dalam meningkatkan ketrampilan menulis cerita pada siswa kelas IX MTS Nurul Ulum Sumberagung Malang 2). Apakah strategi Critical Incident mampu meningkatkan ketrampilan menulis cerita bahasa Arab pada siswa kelas IX MTS Nurul Ulum Sumberagung Malang.
Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Strategi Critical Incident dapat meningkatkan ketrampilan menulis cerita pada siswa kelas IX MTS Nurul Ulum Sumberagung Malang.. Indikator meningkatnya ketrampilan menulis bahasa siswa adalah meningkatnya nilai rata-rata siswa dan prosentase keberhasilan siswa dari satu siklus ke siklus berikutnya, yakni pada siklus I:kurang dengan nilai 68,25%, dan siklus II:cukup baik dengan nilai79%. Hal ini menunjukkan meningkatnya sangat baik

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Sholihan
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, NikmaturUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Strategi; Critical Incident; Pembelajaran; Bahasa Arab; Keterampilan; Menulis; Cerita
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Jan 2016 08:58
Last Modified: 08 Jan 2016 08:58
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/3126

Actions (login required)

View Item View Item