Analisis gaya kepemimpinan ketua komplek di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Qur'an Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mustakim, Mustakim (2019) Analisis gaya kepemimpinan ketua komplek di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Qur'an Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mustakim_B04015017.pdf

Download (3MB)

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana Gaya Kepemimpinan masing-masing Ketua Komplek di Lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an Lamongan? Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana gaya kepemimpinan yang diterapkan oleh para ketua yang ada di lingkungan pondok dalam mengelola komplek mereka masing-masing agar lebih hidup dan aktif, kemudian faktor pendukung dan faktor penghambatnya. Data kualitatif diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan ketika dan setelah mengumpulkan data penelitian. Analisis data dilakukan dengan transkip wawancara, coding, kategorisasi, dan analisis. Penelitian ini menemukan bahwa, gaya kepemimpinan yang digunakan oleh para ketua komplek yang ada di lingkungan pondok dalam mengelola komplek mereka masing-masing, gaya kepemimpinan tersebut yaitu gaya kepemimpinan demokratis. Adapun faktor pendukungnya yaitu sikap dan cara mereka memimpin, karena para ketua komplek ini yang terpilih masih berumuran 15 tahun yang masih kelas 11 SMA/MA, sedangkan faktor yang menghambat para ketua komplek yaitu kurangnya pengetahuan yang mereka miliki tentang kepemimpinan. Oleh karena itu, para ketua komplek masih memerlukan arahan dan bimbingan dalam mengelola komplek mereka masing-masing. Dalam hasil penelitian ini belum ditemukan sebuah teori baru.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mustakim, Mustakimtakimm610@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan; Pondok Pesantren
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Mustakim Mustakim
Date Deposited: 15 Apr 2019 02:48
Last Modified: 15 Apr 2019 02:48
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/31209

Actions (login required)

View Item View Item