Peran Guru Agama dalam membina pemahaman "relationship" siswa di MTs. Darul Ulum Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Ayu Silvani (2019) Peran Guru Agama dalam membina pemahaman "relationship" siswa di MTs. Darul Ulum Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayu Silvani Putri_D91215090.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang sangat pesat menimbulkan dampak positif dan negatif bagi setiap generasi. Orang tua memiliki peranan penting bagi anaknya saat berada di rumah, sedangkan guru berperan penting ketika di sekolah. Seorang guru agama yang memiliki pengetahuan lebih tentang agama dan juga memiliki kompetensi dalam mendidik, berperan untuk memperbaiki moral anak didiknya. Remaja yang masih rentan kondisi psikologisnya memerlukan pendekatan khusus untuk dapat memahaminya. Fokus penelitian ini adalah peran guru agama dalam membina pemahaman relationship siswa di MTs. Darul Ulum Waru Sidoarjo. Relationship yang pada zaman ini menjadi populer di kalangan remaja identik dengan arti hubungan asmara dan percintaan. Data-data dari penelitian ini diperoleh dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi, dengan sumber guru fiqih, guru akidah akhlak, guru bahasa Arab. Analisis data menggunakan analisis kualitatif deskriptif. Dari hasil analisis penelitian ini, guru agama dalam memberikan pemahaman relationship kepada siswanya menggunakan soft skills, dan pendekatan untuk mempengaruhi perasaannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Ayu Silvaniayusilvaniputri1997@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Bimbingan Penyuluhan
Uncontrolled Keywords: Guru Agama; Relationship
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Putri Ayu Silvani
Date Deposited: 12 Apr 2019 07:32
Last Modified: 12 Apr 2019 07:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/31169

Actions (login required)

View Item View Item